some text
Berita KONI Depok

Panahan Kota Depok Krisis Atlet

Panahan Kota Depok Krisis Atlet

KONI Kota Depok, Sabtu, 28 Juli 2015 – Sekretaris Umum Pengcab Perpani Kota Depok, Haryati mengungkapkan saat ini dirinya tengah dilanda kegalauan. Hal ini disebabkan kurang adanya regenerasi atlet panahan di Kota Depok. Meski saat ini anak didiknya ada yang sedang mengikuti Degradasi Seleksi PON, namun dirinya berharap agar segera ada regenerasi.

Haryati mengaku regenerasi atlet panahan di Kota Depok masih belum berjalan dengan baik. Menurutnya yang menjadi hambatan atau kendala saat ini adalah kurangnya sarana prasarana yang dapat digunakan untuk sarana regenerasi.

Sarana prasarana yang ada saat ini hanyalah untuk para atlet saja, sedangkan jika ingin adanya regenerasi maka perlu dilaksanakan kegiatan sosialisasi olahraga ke instansi pendidikan maupun lingkungan masyarakat itu sendiri.

Untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi,setidaknya dibutuhkan 6 set peralatan siap tembak, dimana 3 set peralatan untuk Putra dan 3 set peralatan untuk Putri. Satu set alat tersebut berharga sekitar 6-7 Juta Rupiah yang sudah mencakup busur, anak panah, tab, arm guide, dsb. Disamping set peralatan juga dibutuhkan setidaknya 2 buah bantalan target. Jika sarana prasarana dan kegiatan sosialisasi ini berjalan, maka niscaya regenerasi dapat berjalan dengan baik.

Selain berharap pada sosialisasi, Haryati juga mengharapkan peran serta dari klub-klub panahan yang ada di Kota Depok. Dimana ia mengharapkan adanya komunikasi dari klub kepada Pengcab Perpani, sehingga dari komunikasi tersebut akan dapat diketahui mana saja klub yang memiliki potensi atlet. Jika komunikasi ini berjalan baik, maka Pengcab dapat dengan mudah untuk melakukan monitoring dan pembentukan atlet, yang dengan demikian  maka regenrasi dapat semakin berjalan dengan baik. (AF)

 

View Comments (2)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.