some text
Berita KONI Depok

Presiden: Kompetisi Kunci Peningkatan Prestasi Atlet

Presiden: Kompetisi Kunci Peningkatan Prestasi Atlet

joKONI Kota Depok – “Kompetisi merupakan suatu hal yang harus dilaksakanakan dalam dunia olahraga, baik melalui daerah, provinsi, nasional hingga menuju jenjang internasional,”tegas Presiden  Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) sekaligus Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2016. di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jawa Barat, Minggu (18/9).

Jokowi yang tampil mengenakan ikat kepala khas sunda  dipadukan dengan kemeja biru cerah bermotif batik di bagian dada mengatakan, prestasi atlet nasional tumbuh dan berkembang melalui daerah tampil di PON dan melangkah ke jenjang internasional seperti SEA Games dan Asian Games.

Atlet yang berpacu dalam mengejar prestasi puncak di PON XIX untuk meraih juara disemua cabang yang dipertandingkan dapat dipersiapkan menuju SEA Games XXIX di Malaysia dan di Asian Games XVIII di Indonesia tahun 2018. Melalui kerja keras dalam latihan, maka tidak menutup kemungkinan prestasi di dua multi event itu akan diraih atlet yang kini tampil di PON.

PON yang dimeriah kesenian daerah dan berbagai atraksi para muda-mudi kota Bandung juga diwarnai kembang api yang memberikan kecerahan dilangit “Bumi legenda” menghiasi Gelora Bandung Lautan Api’ Pembukaan PON XIX  selain dihadiri para menteri juga pengurus KONI daerah maupun pusat.

Bahkan Ketua KONI Depok, Amry Yusra yang didampingi Sekjennya Herry Suprianto memberikan acungan jempol atas sambutan Presiden Jokowi yang menitik beratkan pada ajang kompetisi. Melalui kompetisi prestasi atlet akan terpantau peningkatannya mulai dari daerah hingga nasional.

“Olahraga tanpa kompetisi maka sulit untuk mengukur kemajuan prestasi atlet. Kunci seperti yang digariskan Presiden agar diterapkan dan digalakkan diberbagai daerah termasuk di Depok dalam meningkatkan prestasi atlet kejenjang Provinsi menuju nasional,”jelasnya.

Bila kompetisi berjalan dengan lancar disetiap cabang olahraga, maka akan lebih mudah melahirkan atlet nasional yang dapat diharapkan tampil di SEA Games dan Asian Games.

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.