some text
Atletik (PASI)

Berjuang Keras, Alim Sumbang Perunggu

Berjuang Keras, Alim Sumbang Perunggu

SainPORDA Kab. Bekasi, 14 November 2014 – Melalui perjuangan ekstra keras akhirnya Satiin Alim menyumbang medali perunggu di nomor lari jarak menengah 10.000 m dengan catatan waktu 33,57 menit dalam PORDA Jabar XII di Staidon Utama Bekasi, Jumat (14/11) pagi.

Pada nomor lari 10.000 m di PORDA Jabar diikuti pelari Pelatnas SEA Games XXVIII Singapura tahun 2015 Agus  Prayogo  dari Kab. Bandung Barat dan Bambang dari Sumedang. Kedua pelari nasional ini yang menjadi tantangan berat Satiin Alim menggapai prestasi optimal. Namun sebagai atlet Depok, ia tidak pernah pantang menyerah menghadapi lawan-lawannya yang sudah malang-melintang di tingkat internasional.

Melalui penguasaan mental Alim memberikan perlawanan sekuat tenaga, meski akhirnya tampuk juara jatuh ke tangan Agus Prayogo dengan catatan waktu 33,55 menit. Tempat kedua diambil Bambang yang membukukan waktu 33,56 menit. Hal itu pula yang membuat Alim harus berjuang di lomba pada nomor lainnya baik di nomor 5000 m maupun lari jarak jauh (marathon) 21 Km.

Menurutnya, mampu menyumbang medali perunggu bagi Depok akan  dijadikan semangat juang saat tampil di lari 5000 m dengan harapan bias menyabet medali emas atau perak. Prestasi itu merupakan target utama ketika diturunkan dalam PORDA Jabar XII. Bahkan ia merasa tidak pernah keder menghadapi siapapun juga dalam pertandingan termasuk Agus Prayogo.

Alim melanjutkan, bertemu Agus dalam suatu pertandingan sering dialaminya baik saat turun di Kejurnas maupun PORDA. Semua itu dijadikan tantangan untuk menggapai prestasi puncak, karena di lomba lari menghadapi lawan yang sudah mempunyai jam terbang kejuaraan internasional dapat menarik semangatnya dalam memperbaiki catatan waktu yang dimiliki.

Seperti halnya ketika turun di nomor 10.000 m putra di PORDA Jabar. Tanpa memiliki rasa kecil hati ia terus terpacu kejar mengejar dengan Agus Prayogo maupun Bambang untuk membukukan waktu tercepatnya. Semua itu tidak lain adalah suatu usaha keras menghadapi lawan yang sudah pernah tampil di kejuaraan dunia Angkatan Darat seperti Agus Prayogo. (THK)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Atletik (PASI)

More in Atletik (PASI)

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

Atlet Nasional Agus Harap Depok 10K Lahirkan Atlet Lari Nasional

Tray10 November 2019

Deni Sabet 4 Medali di Kejuaraan Atletik Master

Tray20 September 2019

Anton Awalnya Coba-Coba, Akhirnya Ukir Prestasi di Atletik

admin15 October 2018

Lagi Anton Sumbang Medali Perak

admin14 October 2018

Atletik Sumbang Medali Perak

admin11 October 2018

Promosi Fisik Asian Games Bakal Gencar di Januari 2018

admin1 January 2018

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.