some text
Berita KONI Depok

Walikota Secara Resmi Buka Festival Perahu Naga yang ke 3

Walikota Secara Resmi Buka Festival Perahu Naga yang ke 3
Print Friendly, PDF & Email
Walikota bersama Ketua KONI, Kadisporyata, Wakil DPRD secara resmi membuka Festival perahu naga yang ke 3 di situ Pedongkelan

Walikota bersama Ketua KONI, Kadisporyata, Wakil DPRD secara resmi membuka Festival perahu naga yang ke 3 di situ Pedongkelan

KONI Kota Depok – Walikota Depok Mohammad Idris secara resmi membuka festival Perahu Naga 12 crew, di Situ Pedongkelan kota Depok, Sabtu (25/11/2017).

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Kadisporyata, Kadiskominfo, Lurah Pekayon, Camat Cimanggis, Lurah Tugu, Anggota DPRD Kota Depok, Ketua Koni Kota Depok, Ketua Podsi, Unsur Forkopimda, dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan rutin diadakan dan pada tahun 2017 ini adalah tahun yang ketiga. Selain itu, kegiatan ini pastinya dijadikan sebagai kegiatan rutinitas untuk mencari atlet dayung yang berbakat di Kota Depok.

Dalam kesempatan itu, Walikota Depok mengapresiasi kegiatan tersebut dan dirinya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara Festival Perahu Naga. Melalui kegiatan ini, ia mengatakan bahwa kita bisa melestarikan situ-situ yang ada di kota Depok karena ketika situ-situ bersih dan dapat dikelola dengan baik bukan tidak mungkin menjadi destinasi wisata yang baru bagi masyarakat kota Depok.

“Selain itu, melalui kegiatan ini pula kita bisa mencetak generasi yang berprestasi dalam olahraga dayung. Maka dari itu, kami (Pemerintah Kota Depok) akan terus berupaya untuk mengembangkan dan membangun fasilitas untuk masyarakat,” ujarnya saat memberikan sambutan pembukaan acara Festival Perahu Naga.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari, memaparkan bahwa festival ini diadakan di tempat yang berbeda-beda. Meskipun baru tiga periode, dirinya mengaku  memberanikan diri ke Setu Pedongkelan karena ingin memberitahukan kepada masyarakat bahwa Kota  Depok kaya akan Sumber Daya Alam.

“Sebenarnya, SDA kita ini sangat kaya lho, indah pula. Sayang sekali jika kita tidak mengetahui semua ini. Selain itu, Situ Pedongkelan ini merupakan perbatasan antara Kota Depok dengan Jakarta, meski berbatasan kami selalu berkolaborasi dengan  Jakarta Timur dalam pengelolaan situ,” tutur Yeti.

Terkait dengan kegiatan Festival Perahu Naga, Ketua Panitia, Kadisporyata, Agus Suherman, memberikan data bahwa kegiatan ini dihadiri 46 peserta yang berasal dari Kota Depok, Bekasi, Jakarta, Purwakarta, Tangerang, Cimahi dan ada juga dari Jakarta Padle club yang pesertanya di isi oleh orang asing.

“Diharapkan dengan diadakannya Festival ini akan bisa mencetak atlet yang berprestasi, kami juga berharap masyarakat dapat mengenal wisata-wisata air yang ada di Kota Depok,” ujarnya.

Kode Penulis

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Optimis Raih 3 Besar, Percasi Raih Berbagai Prestasi Menuju Kejurda 2024

admin6 May 2024

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Liga Sepakbola Remaja FSSKD U14 dan U16 Resmi di Tutup

Tray29 July 2023

Hj.Citra Indah Yulianti, S.T., M.H. Dilantik sebagai Ketua Pergatsi Kota Depok Periode 2023-2027

admin24 July 2023

Raih Posisi 5 Besar di Kejurda, PERCASI Depok Bawa Pulang 9 Medali

admin23 June 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.