some text
Berita KONI Depok

Walikota Secara Resmi Buka Festival Perahu Naga yang ke 3

Walikota Secara Resmi Buka Festival Perahu Naga yang ke 3
Walikota bersama Ketua KONI, Kadisporyata, Wakil DPRD secara resmi membuka Festival perahu naga yang ke 3 di situ Pedongkelan

Walikota bersama Ketua KONI, Kadisporyata, Wakil DPRD secara resmi membuka Festival perahu naga yang ke 3 di situ Pedongkelan

KONI Kota Depok – Walikota Depok Mohammad Idris secara resmi membuka festival Perahu Naga 12 crew, di Situ Pedongkelan kota Depok, Sabtu (25/11/2017).

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Kadisporyata, Kadiskominfo, Lurah Pekayon, Camat Cimanggis, Lurah Tugu, Anggota DPRD Kota Depok, Ketua Koni Kota Depok, Ketua Podsi, Unsur Forkopimda, dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan rutin diadakan dan pada tahun 2017 ini adalah tahun yang ketiga. Selain itu, kegiatan ini pastinya dijadikan sebagai kegiatan rutinitas untuk mencari atlet dayung yang berbakat di Kota Depok.

Dalam kesempatan itu, Walikota Depok mengapresiasi kegiatan tersebut dan dirinya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara Festival Perahu Naga. Melalui kegiatan ini, ia mengatakan bahwa kita bisa melestarikan situ-situ yang ada di kota Depok karena ketika situ-situ bersih dan dapat dikelola dengan baik bukan tidak mungkin menjadi destinasi wisata yang baru bagi masyarakat kota Depok.

“Selain itu, melalui kegiatan ini pula kita bisa mencetak generasi yang berprestasi dalam olahraga dayung. Maka dari itu, kami (Pemerintah Kota Depok) akan terus berupaya untuk mengembangkan dan membangun fasilitas untuk masyarakat,” ujarnya saat memberikan sambutan pembukaan acara Festival Perahu Naga.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari, memaparkan bahwa festival ini diadakan di tempat yang berbeda-beda. Meskipun baru tiga periode, dirinya mengaku  memberanikan diri ke Setu Pedongkelan karena ingin memberitahukan kepada masyarakat bahwa Kota  Depok kaya akan Sumber Daya Alam.

“Sebenarnya, SDA kita ini sangat kaya lho, indah pula. Sayang sekali jika kita tidak mengetahui semua ini. Selain itu, Situ Pedongkelan ini merupakan perbatasan antara Kota Depok dengan Jakarta, meski berbatasan kami selalu berkolaborasi dengan  Jakarta Timur dalam pengelolaan situ,” tutur Yeti.

Terkait dengan kegiatan Festival Perahu Naga, Ketua Panitia, Kadisporyata, Agus Suherman, memberikan data bahwa kegiatan ini dihadiri 46 peserta yang berasal dari Kota Depok, Bekasi, Jakarta, Purwakarta, Tangerang, Cimahi dan ada juga dari Jakarta Padle club yang pesertanya di isi oleh orang asing.

“Diharapkan dengan diadakannya Festival ini akan bisa mencetak atlet yang berprestasi, kami juga berharap masyarakat dapat mengenal wisata-wisata air yang ada di Kota Depok,” ujarnya.

Kode Penulis

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.