some text
Berita KONI Depok

Tondo: Cabang Dirgantara Depok Berjaya

Tondo: Cabang Dirgantara Depok Berjaya

Tondo 1PORDA Kab. Bekasi, 18 November 2014 – Komisi advokasi KONI Kota Depok Tondo Wiyono bersyukur cabang dirgantara meliputi aeromodeling dan terjun payung berjaya mengumpulkan 1 medali emas, dan 3 perak dalam PORDA Jabar XII di Kawasan Pemkab Bekasi, Selasa (18/11).
“Kami bersyukur cabang dirgantara mampu menunjukkan prestasi terbaiknya, meski harus berpacu dengan atlet lain. Bahkan harus perang urat syaraf dalam mengumpulan point terbaiknya, baik di nomor aeromodeling maupun terjung payung putra-putri,”jelas Tondo seusai melakukan monitoring cabang dirgantara di Cikarang.
Menurut Tondo, keberhasilan atlet cabang dirgantara seperti aeromodeling, ketangguhan dan kerjasama kakak beradik Rama Tulong dan Randi Tulong cukup solid dalam memainkan pesawat yang menjadi andalannya. Kerja sama tersebut mampu menurunkan mental lawan dan akhirnya menyumbang medali emas dan perak bagi Kota Depok. Begitu juga tambahan dua perak lagi diambil di nomor terjun payung beregu putra dan putri.
Penambahan medali di cabang aeromodeling dan terjun payung masih terbuka lebar, karena masih ada empat nomor yang dipertandingkan di aeromodeling, Rabu (19/11). Sedang dinomor terjun payung masih diperebutkan satu lagi di nomor perorangan, baik putra maupun putri. Hal itu yang membuat semangat pengurus semakin besar dalam pengumpulan medali dari cabang dirgantara di PORDA Jabar.
Tondo yang juga bertugas sebagai tim monitoring menyaksikan langsung jalannya pertandingan. Dari situ pula mengetahui jelas tekanan mental di cabang dirgantara cukup besar yang dialami atlet. Seperti halnya ada salah satu nomor aeromodeling yang hampir ditunda oleh penitia lomba, karena kurang peserta. Sementara dalam aturan yang ada tiga peserta sudah boleh tanding.
Penambahan peserta yang diusulkan panitia diberikan pada tim tuan rumah, namun karena belum membawa pesawat atau alat terbang maka akhirnya pertandingan dilanjutkan. Tondo bersyukur semua tekanan mental yang dimiliki atlet terbang layang bisa dinetralisir para atlet Depok. Semua itu dengan dukungan mental dari semua pengurus KONI Depok yang hadir menyaksikan jalannya lomba termasuk Ketua KONI Depok, Amri Yusra. (SS)

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.