some text
Aeromodeling (FASI)

Rama: Prestasi di PORDA Menuju PON

Rama: Prestasi di PORDA Menuju PON

IMG_0461PORDA Kab. Bekasi, Jabar, 18 November 2014 – Menyuguhkan medali emas bagi kontingen Kota Depok dalam PORDA Jabar XII di Kab. Bekasi, Jabar  merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Rama Tulong. Pasalnya, prestasi optimal itu bisa ditingkatkan lagi kejenjang berikutnya baik di PON maupun di event international lainnya.

Rama yang dilahirkan di Jakarta 23 September 1996 mendapat dukungan besar kedua orang tuanya menekuni olahraga dirgantara. Bahkan kakak kandungnya yaitu Dion Randi Tulong juga aktif dalam olahraga aeromodeling dan tampil pula di PORDA Jabar XII dengan menyuguhkan medali perak bagi Kota Depok di nomor F3A.

Menurutnya, berlatih dan bersaing dalam suatu pertandingan dengan Randi sudah sering dilakukan sejak menekuni olahraga aeromodeling. Namun sebagai atlet ia tidak pernah berantem karena kalah dalam satu pertandingan aeromodeling. Sebagai atlet tentunya harus mampu menegakkan sportifitas yang tinggi, baik dengan orang lain maupun saudara sendiri.

Lewat persaingan itu ia terapkan diberbagai event agar mencapai puncak prestasi menuju jenjang internasional. Menurutnya, sebelum melangkah ke kejuaraan resmi setiap melakukan latihan ia selalu memiliki persaingan sengit dengan Randi. Karena ia mempunyai semboyan sebelum melangkah ke pertandingan harus melawan saudara kandungnya yaitu Randi dalam menggapai prestasi puncak.

Semua itu dilakukan juga di jenjang sekolah yang sama di penerbangan. Memiliki hoby yang sama dengan kakak kandungnya tampaknya persaingan tetap tidak pernah terelakkan, terutama dalam cabang aeromodeling. Semua itu juga dilakukan ketika mempersiapkan tampil dalam PORDA Jabar XII di Kab. Bekasi.

Putra dari pasangan Davy N Tulong dan Hardini ini mengaku, menekuni dunia aeromodeling mempunyai cita-cita cukup tinggi yaitu ingin menapakkan prestasi kejenjang internasional. Bila semua itu bisa tercapai, maka usaha kerasnya tidak sia-sia melakukan latihan sejak usia 10 tahun. Kondisi seperti itu yang sangat diharapkan dalam menekuni olahraga aeromodeling. (Faruq)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aeromodeling (FASI)

More in Aeromodeling (FASI)

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

Amri: Atlet Terjun Payung Depok Berjaya

Tray29 September 2018

Amri : Selangkah Lagi, Atlet Terjun Payung Depok Ukir Emas

Tray28 September 2018

Promosi Fisik Asian Games Bakal Gencar di Januari 2018

admin1 January 2018

Jokowi Pimpin Ratas Asian Games 2018 di Istana Bogor

admin21 November 2017

Babak Kualifikasi Porda Jabar XIII Jadi Tanggung Jawab Cabang Olahraga Bersangkutan

admin1 September 2017

Paralayang Butuh Parasut Lintas Alam

Tray1 August 2017

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.