some text
Berita KONI Depok

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik
Print Friendly, PDF & Email
Para Peserta Workshop Pelatihan Fisik di GOR KONI Kota Depok Sabtu, (16/09)

KONI Kota Depok – Sebanyak 47 cabang olahraga (Cabor) yang menjadi anggota KONI Kota Depok mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk mengikuti workshop pelatihan fisik yang diadakan bidang penelitian dan pengembangan (LITBANG) KONI di GOR Koni Kota Depok sabtu,(16/09).

Kegiatan pelatihan fisik ini dihadiri para pelatih dari cabang olahraga anggota KONI Kota Depok, Ketua KONI Kota Depok Herry Suprianto dan Sekretaris Umum Koni Kota Depok Sujarwo dan ketua penelitian dan pengembangan (Litbang) Sutadi.

Ketua KONI Kota Depok Herry Suprianto memberikan sambutan di kegiatan Workshop Pelatih Fisik di GOR Koni Kota Depok, Sabtu (16/09)

Ketua Koni Kota Depok Herry Suprianto yang membuka acara Workshop Pelatihan Fisik ini mengatakan bahwa ada 3 atlet yang berkontribusi medali pada Sea Games 2023 lalu, ada juga 2 atlet kita yang sedang persiapan mengikuti Asian Games, serta ada 28 atlet kota Depok yang mewakili Jawa barat untuk ikut babak kualifikasi PON Aceh Sumut, semua butuh proses yang panjang tidak semudah membalikan telapak tangan.

Sujarwo Sekum KONI Kota Depok memberikan motivasi di kegiatan Workshop Pelatih Fisik di GOR Koni Kota Depok, Sabtu (16/09)

“untuk melahirkan atlet yang baik tentunya dibutuhkan pelatih yang baik juga” lanjut Heri saat memberikan sambutan. Kami ingin agar para pelatih cabang olahraga di kota Depok dapat selalu mengikuti perkembangan ilmu keolahragaan dan inilah tujuan dari workshop ini diadakan.

Dr. Iwan Hermawan, M.Pd. CSC.ITK narasumber utama di di kegiatan Workshop Pelatih Fisik di GOR Koni Kota Depok, Sabtu (16/09)

Praktisi keolahragaan dan Dosen UNJ Dr. Iwan Hermawan, M.Pd. CSC.ITK  yang menjadi narasumber utama dalam workshop pelatih fisik ini akan memberikan beberapa materi prinsip dasar pelatihan fisik, perencanaan dan perioderisasi latihan tahunan, penyusunan siklus meso (messocycle) dan materi microcycle training load. Materi yang diberikan dalam workshop ini diharapkan dapat selalu jadi pedoman saat pelatihan dilakukan.

 “Ini adalah kegiatan pelatihan fisik ketiga yang menitikberatkan pada implementasi dan evaluasi pelatihan fisik yang sudah diterapkan dua tahun terakhir, sehingga pelatihan hari ini adalah flashback dari kegiatan yang sudah diterapkan di cabang olahraga (Cabor) masing-masing”ujar Sutadi selaku kepala bidang LITBANG KONI Kota Depok.

Panitia Penyelenggara di kegiatan Workshop Pelatih Fisik di GOR Koni Kota Depok, Sabtu (16/09)

Peserta yang hadir pun cukup antusias mengikuti kegiatan pelatihan fisik ini. Terbukti pada sesi tanya jawab dan diskusi yang diberikan banyak peserta yang menanyakan berbagai permasalahan metode latihan yang sudah diterapkan ke masing-masih cabang olahraga.

“Semoga dengan diadakan kegiatan pelatih fisik ini bisa mengupgrade kemampuan para pelatih agar permasalahan-permasalahan fisik atlet di cabang olahraga masing-masing bisa terselesaikan dan diharapkan dapat membentuk atlet-atlet dengan performa terbaik saat pertandingan dilakukan”pungkas Reza Baizuri ketua panitia workshop pelatihan fisik.

Peserta kegiatan kegiatan Workshop Pelatih Fisik di GOR Koni Kota Depok, Sabtu (16/09)
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Atlet Muda Depok Sabet Medali Emas di Kejurnas Panahan Batam

admin12 July 2024

Puncak FISIP UI OPEN 2024: Ketua Umum KONI Depok Beri Penghargaan

admin28 June 2024

Depok Siap Jadi Tuan Rumah Porprov, KONI Jabar Lakukan Kunjungan dan Koordinasi

admin13 June 2024

Optimis Raih 3 Besar, Percasi Raih Berbagai Prestasi Menuju Kejurda 2024

admin6 May 2024

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Liga Sepakbola Remaja FSSKD U14 dan U16 Resmi di Tutup

Tray29 July 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.