some text
Berita KONI Depok

Test Event Squash Asian Games Diikuti Tiga Negara

Test Event Squash Asian Games Diikuti Tiga Negara
Print Friendly, PDF & Email

IMG-20170911-WA0006-715x400KONI Kota Depok (BANDUNG) – Kota Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara test event Asian Games cabang olah raga squash, yang diadakan di Siliwangi Squash Center, Jalan Lombok, pada tanggal 10-16 September 2017.

Tiga negara yang ikut serta pada Test Even Road to Asian Games Indonesia Squash Junior 2017 ini adalah Indonesia, Malaysia, dan Singapura, dengan total atlet yang mengikuti sebanyak hampi 30 orang.

“Test even road to Asian Games ini diadakan oleh Inasgoc. Ada 10 cabang olah raga yang stadarisasi untuk pelaksanaanya penuh mulai dari akomodasi, SDM, hingga lainnya, dan untuk squash ini skalanya masih kecil,”tutur Competition Manager Test Even Squash, Brigitta Kijono, di Siliwangi Squash Center, Senin (11/9/2017).

Dia menambahkan, konteks untuk test even cabang olah raga squash ini lebih dicondongkan kepada kesiapan panitia mulai dari prosedur pertandingan, penanganan atlet, sampai dengan standarisasi sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

“Tadinya kita ingin mengundang beberapa negara, tetapi terpaksa yang kita undang dibatasi karena test event ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan panitia yang akan bertugas nanti,”katanya.

Disinggung mengenai kelayakan arena pertandingan, Briggita mengaku lokasi yang digunakan ini masih belum memenuhi standar internasional. Bahkan sebelumnya technical delegate yang bertugas memeriksa arena pertandingan, mengaku belum bisa meloloskan Siliwangi Squash Center sebagai tempat pelaksanaan Asian Games nanti.

Hal ang sama juga diungkapkan pelatih squash Timnas Singapura, Simon Yang. Dia menuturkan, selain tempatnya terlalu sempit karena jarak antara penonton dengan lapangan sangat dekat, juga temperatur di dalam arena masih cukup panas.

“Kalau tempat ini dijadikan arena pertandingan cabang olah raga squash, saya rasa belum ideal. Bisa dilihat, selain jarak tempat duduk penonton dal lapangan yang dekat, juga suhu didalam lapangan cukup panas,”ucapnya. (B5)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Optimis Raih 3 Besar, Percasi Raih Berbagai Prestasi Menuju Kejurda 2024

admin6 May 2024

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Liga Sepakbola Remaja FSSKD U14 dan U16 Resmi di Tutup

Tray29 July 2023

Hj.Citra Indah Yulianti, S.T., M.H. Dilantik sebagai Ketua Pergatsi Kota Depok Periode 2023-2027

admin24 July 2023

Raih Posisi 5 Besar di Kejurda, PERCASI Depok Bawa Pulang 9 Medali

admin23 June 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.