some text
Berita KONI Depok

Tak Diduga Sebelumnya, Regu Paralayang Depok Ukir Medali Emas di PORPOV Jabar 2022

Tak Diduga Sebelumnya, Regu Paralayang Depok Ukir Medali Emas di PORPOV Jabar 2022
Print Friendly, PDF & Email
(dari kiri ke kanan) Erwin Permana, Riszky Dharmawan, dan Rustandi Oethan, atlet paralayang Kota Depok peraih medali emas di nomor RTG Beregu Campuran Senior cabang olahraga Paralayang PORPROV Jabar XIV/2022.

KONI Kota Depok, Bukit Nyomot, Kab. Subang, Kamis (10/11/2022) – Penantian cukup panjang dan menggemaskan, akhir atlet para layang berhasil menyumbang medali emas di nomor RTG beregu campuran senior pada kontingen Kota Depok di PORPOV Jabar XIV tahun 2022.

Regu paralayang tanpa diduga sebelumnya menghasilkan medali emas, mendapat apresiasi dan acungan jempol Ketua Umum KONI Kota Depok Herry Suprianto.

Medali emas yang diukir atlet Kota Depok di nomor RTG beregu campuran senior diraih melalui Rizky Dharmawan dan Rustandi dengan mengumpulkan nilai 2738. Adapun medali perak diambil regu dari Kab. Sumedang (2649) dan perunggu Kab. Bogor (2397).

Medali emas yang diraih cabang paralayang itu merupakan pertama bagi Kota Depok. Sebelumnya hanya meraih medali perak dan perunggu di PORPROV.

Hal itu yang membuat manajet tim, Eki Ramadhan bangga karena anak asuhnya dapat mempersembahkan medali emas yang tidak terduga sebelumnya.

“Karena selama tiga hari pertandingan cuaca tidak stabil, saya dan pelatih sempat ketar-ketir para atlet dapat menyuguhkan prestasi terbaiknya. Namun Alhamdulillah pada pertandingan terakhir nomor RTG hari Kamis (10/11/2022) cuaca stabil dan menghasilkan nilai terbaiknya, ” Jelas Eki.

Pada kesempatan terpisah Rustandi yang merangkap sebagai atlet Kota Depok menjelaskan, tampil pertama di Bukit Nyomot tanpa melakukan latihan di lokasi sebelumnya dan mampu menghasilkan prestasi terbaik.

Semua itu cukup membanggakan, baik sebagai atlet maupun pelatih. Melalui kepiawaian dan kekompakan yang dimiliki mampu tampil prima dengan menghasilkan nilai tertinggi di PORPOV Jabar tahun 2022.

Dengan medali emas yang dipersembahkan pada kontingen Kota Depok Rustandi dan Rizky cukup bangga, meski dipantau dari nilai yang dimiliki kurang puas.

Nilai yang dihasilkan dengan mengantongi medali emas belum bisa disejajarkan dengan tingkat nasional. Sedang sebelumnya dia berharap mampu meraih medali emas dengan nilai minimal yang sama dengan atlet nasional saat turun dalam pertandingan. (FRQ/Ws)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Optimis Raih 3 Besar, Percasi Raih Berbagai Prestasi Menuju Kejurda 2024

admin6 May 2024

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Liga Sepakbola Remaja FSSKD U14 dan U16 Resmi di Tutup

Tray29 July 2023

Hj.Citra Indah Yulianti, S.T., M.H. Dilantik sebagai Ketua Pergatsi Kota Depok Periode 2023-2027

admin24 July 2023

Raih Posisi 5 Besar di Kejurda, PERCASI Depok Bawa Pulang 9 Medali

admin23 June 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.