some text
Berita KONI Depok

Sri Mulyaningsih Atlet Kickboxing Putri Kota Depok Sumbang Medali Perunggu Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

Sri Mulyaningsih Atlet Kickboxing Putri Kota Depok Sumbang Medali Perunggu Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

KONI Kota Depok, Jayapura, 23 September 2021 — Sri Mulyaningsing, Atlet Kickboxing Putri Kota Depok yang memperkuat kontingen Jawa Barat pada PON XX Papua menyumbangkan medali perunggu di nomor Ring Sport Low Kick Putri-48 kg untuk Jawa Barat pada pertandingan ekshibisi kickboxing Pekan PON XX Papua 2020 yang digelar di Aula Asrama Haji Jayapura, Papua 22-23 September 2021.

Pada babak penyisihan Ningsih bertemu lawan dari Lampung yang merupakan atlet Pelatnas yang akan berangkat ke SEA Games Vietnam 2022 nanti.

“Awalnya saya sempat ‘panik’ karena lawan saya di Babak Penyisihan langsung atlet Pelatnas, namun saya berusaha fokus dan memperkuat mental saya. Akhirnya saya berhasil menang sampai ronde ketiga dan mendapat banyak poin”, ungkap Ningsih kepada Luthfia, Kordinator Liputan Kickboxing untuk PON XX Papua dari Biro Media dan Humas KONI Kota Depok, Kamis (23/9).

Pada babak semifinal Ningsih bertemu dengan atlet dari Jawa Tengah. Pada babak ini Ningsih harus terhenti, dikarenakan lawan mendominasi pukulan dan tidak bisa menghindarinya. Hal itu membuat Ningsih terbawa pada permainan lawan dan akhirnya kalah telak dengan Jawa Tengah.

Pengalaman Ningsih saat berlaga di pentas nasional ini, sangat dijadikan pelajaran baginya untuk latihan lebih keras dan fokus terhadap teknik-teknik Kickboxing.

Pada saat pertandingan sebenarnya Ningsih sudah mengalami cidera pada kaki yang didapat pada saat latihan. Hal ini menjadi salah satu faktor kendala saat berlaga di PON XX Papua, sehingga belum dapat tampil maksimal.

Ningsih sendiri sebenarnya merupakan atlet yang dapat dikatakan cukup baru menggeluti kikcboxing, baru sekitar 3 bulan yang lalu, dimana sebelumnya ia aktif di cabang olahraga Pencak Silat. Namun karena tekad yang kuat dan gigih, serta prestasi yang dimilikinya, ia terplih untuk mewakili Jawa Barat pada ajang PON XX Papua.

Herry Suprianto, Ketua Umum KONI Kota Depok memberikan dukungan dan motivasi untuk tetap semangat dan jangan berlarut pada kekecewaan,

“Jadikan perolehan perunggu ini menjadi pengalaman yang berharga untuk mengevaluasi diri agar lebih baik lagi. Insyaallah pada waktunya akan mendapat prestasi yang terbaik dan membanggakan”, ucap Herry memberikan semangat kepada Ningsih melalui pesan singkat.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Rudiansyah Atlet Dayung Kota Depok Borong 3 Emas 2 Perak Pada PON XX Papua 2021

admin15 October 2021

Sabtu Besok Perbakin Kota Depok Adakan Seleksi Menembak

admin7 October 2021

Atlet Cricket Kota Depok Tambah Satu Peruggu Lagi di Nomor 6’s Putra

admin5 October 2021

Futsal Jabar Berhasil Meraih Medali Perak Pada PON XX Papua

admin5 October 2021

Adam Yazid Taekwondoin Kota Depok Sumbang Emas Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin4 October 2021

Rian Atlet Muaythai Kota Depok Sumbang Perak Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin3 October 2021

Bidang Organisasi KONI Kota Depok Selenggarakan Diskusi Olahraga Depok 2021

admin2 October 2021

Rian Melaju ke Babak Final Muaythai kelas 67 Kg PON XX/Papua

admin30 September 2021

Atlet Cricket Putra dan Putri Kota Depok Sumbang Medali Perunggu Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin29 September 2021

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.