some text
Berita KONI Depok

Eka Aprilianto Atlet Kickboxing Kota Depok Sumbang Medali Perunggu Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

Eka Aprilianto Atlet Kickboxing Kota Depok Sumbang Medali Perunggu Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

KONI Kota Depok, Jayapura, 23 September 2021 – Eka Aprilianto, Atlet Kickboxing Kota Depok yang memperkuat kontingen Jawa Barat pada PON XX Papua menyumbangkan medali perunggu di nomor Ring Sport Low Kick Putra-60 kg untuk Jawa Barat pada pertandingan ekshibisi kickboxing Pekan PON XX Papua 2020 yang digelar di Aula Asrama Haji Jayapura, Papua 22-23 September 2021.

Pada babak penyisihan pertama Eka tanding melawan Sulawesi Tengah dan memenangkan pertandingan dengan TKO ronde 1 detik 20.

Selanjutnya, pada babak penyisihan kedua Eka memenangkan kembali pertandingan melawan Kalimantan Utara dengan dengan cepat dengan pukulan straight kanan dan menjatuhkan lawan dengan TKO ronde 1 detik 25.

Sampai akhirnya pada babak semifinal bertemu dengan Jawa Tengah berlangsung sampai ronde ketiga dan gagal dengan poin tipis, dikarenakan Eka lebih mendominasi di poin pukulan sedangkan lawan medominasi di poin tendangan sehingga poin yang didapat Eka menyebabkan kekalahan.

“Dari awal saya sudah memprediksi lawan yang akan saya hadapi dari Jawa Tengah merupakan lawan yang berat, namun saya main dengan tenang dan dengan strategi yang sudah saya siapkan.” Ucap Eka.

Eka juga mengatakan atlet yang dihadapi merupakan atlet andalan Jawa Tengah yang memiliki persiapan yang baik sehingga mendominasi dan unggul selama pertandingan.

Kedepannya Eka akan terus fokus dan bekerja keras dengan latihan, latihan, dan latihan dengan tingkat disiplin yang tinggi.

Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022 nanti, Eka menargetkan untuk bisa mempersembahkan medali emas untuk Kota Depok.

Herry Suprianto, Ketua Umum KONI Kota Depok memberikan dukungan dan motivasi untuk tetap semangat dan jangan berlarut pada kekecewaan,

“Jadikan perolehan perunggu ini menjadi pengalaman yang berharga untuk mengevaluasi diri agar lebih baik lagi. Insyaallah pada waktunya akan mendapat prestasi yang terbaik dan membanggakan”, ucap Herry memberikan semangat kepada Eka melalui pesan singkat.

Eka Aprilianto (jaket biru) berpose bersama para pemenang di nomor Ring Sport Low Kick Putra-60 kg cabang olahraga Kickboxing di Aula Asrama Haji Jayapura, Papua.
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Rudiansyah Atlet Dayung Kota Depok Borong 3 Emas 2 Perak Pada PON XX Papua 2021

admin15 October 2021

Sabtu Besok Perbakin Kota Depok Adakan Seleksi Menembak

admin7 October 2021

Atlet Cricket Kota Depok Tambah Satu Peruggu Lagi di Nomor 6’s Putra

admin5 October 2021

Futsal Jabar Berhasil Meraih Medali Perak Pada PON XX Papua

admin5 October 2021

Adam Yazid Taekwondoin Kota Depok Sumbang Emas Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin4 October 2021

Rian Atlet Muaythai Kota Depok Sumbang Perak Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin3 October 2021

Bidang Organisasi KONI Kota Depok Selenggarakan Diskusi Olahraga Depok 2021

admin2 October 2021

Rian Melaju ke Babak Final Muaythai kelas 67 Kg PON XX/Papua

admin30 September 2021

Atlet Cricket Putra dan Putri Kota Depok Sumbang Medali Perunggu Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin29 September 2021

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.