some text
Aeromodeling (FASI)

Perjuangan Atlet Menggelora

Perjuangan Atlet Menggelora

IMG_0006PORDA Kab. Bekasi 20 November 2014 – “Tak ada hal yang tak mungkin menggapai prestasi puncak  di PORDA Jabar XII, meski menghadapi lawan berprestasi internasional. Semua itu bisa terjadi dilapangan guna menyumbang medali bagi Kota Depok”jelas Nina Suzana, Kabiro Perencanaan KONI Depok saat memimpin rapat koordinasi KONI Depok, di Hotel Whiz Prime, Cikarang.

Ia berharap atlet Depok yang masih mempunyai tugas tampil dalam pertandingan berusaha seoptimal mungkin menyuguhkan prestasi terbaiknya. Melalui tekad itulah yang menghapus rasa “keder” saat menghadapi lawan yang berprestasi internasional di PORDA Jabar XII.

“Kami percaya semua atlet Depok yang diturunkan di PORDA Jabar XII sudah melakukan persiapan dan usaha seoptimal mungkin. Dengan begitu, semua prestasi yang dipersembahkan dalam pertandingan merupakan hasil jerih payahnya. Namun ia berharap pada masyarakat Depok bisa datang menyaksikan langsung dan memberikan dukungan pada atletnya yang tampil dalam pertandingan,”papar Nina.

Semangat atlet bisa meningkat bisa melalui beberapa faktor, yaitu mendapat dukungan moril saat tampil dalam pertandingan. Meningkatkan semangat bertanding itulah yang dapat menghasilkan prestasi maksimal, meski menghadapi lawan yang dipersiapkan dan ditempa dalam Pelatnas SEA Games maupun Asian Games.

Melalui semangat itulah tumbuh prestasi yang handal dan dapat menghasilkan  medali yang diharapkan. Menurutnya dalam PORDA XII atlet Depok mempunyai peningkatan prestasi. Begitu juga yang belum menghasilkan medali, namun bisa melaju ke partai final. Sedang di cabang atletik bisa melangkah mencapai finis, khususnya di nomor marathon 21 Km.

Prestasi seperti itu bisa dikatakan mengalami peningkatan pesat bersama atlet Asian Games sama-sama menginjakkan kaki di garis finish seperti Asih Kurniasih, Walau Asih masih menempati urutan lima besar. Dengan usianya yang masih remaja prestasi yang dimiliki bisa ditingkatkan mencapai puncak, agar memberikan prestasi optimal bagi Kota Depok. Sementara Kota Depok sendiri hingga hari kedelapan, Rabu (20/11) malam mengumpulkan 4 medali emas, 13 perak dan 13 perunggu berada diperingkat 21.

Peringkat kontingen Depok masih bisa ditingkatkan lagi setelah memantau beberapa atlet dari suatu cabang tertentu yang masih mempunyai  nomor pertandingan seperti halnya biliar, aeromodeling, taekwondo, catur, dayung, sepaktakraw, paralayang, dan voli pasir. Begitu juga di kategori paralympic di Perpanas yang menyisakan pertandingan di cabang atletik. (SS)

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aeromodeling (FASI)

More in Aeromodeling (FASI)

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

Amri: Atlet Terjun Payung Depok Berjaya

Tray29 September 2018

Amri : Selangkah Lagi, Atlet Terjun Payung Depok Ukir Emas

Tray28 September 2018

Promosi Fisik Asian Games Bakal Gencar di Januari 2018

admin1 January 2018

Jokowi Pimpin Ratas Asian Games 2018 di Istana Bogor

admin21 November 2017

Babak Kualifikasi Porda Jabar XIII Jadi Tanggung Jawab Cabang Olahraga Bersangkutan

admin1 September 2017

Paralayang Butuh Parasut Lintas Alam

Tray1 August 2017

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.