some text
Berita KONI Depok

Indria Sumbang Perak di NPCI Depok

Indria Sumbang Perak di NPCI Depok

NPPORDA Kab. Bekasi Jabar, 20 November 2014 – Atlet Paralympic Depok, Indria Sari menyabet medali perak di nomor lempar lembing putri dalam Peparda Jabar IV di Stadion Utama Kab. Bekasi, Kamis (20/11). Sedang medali emas diambil Evi dari Kota Kab. Bandung.

Urutan ketiga untuk meraih medali perunggu terpaksa dibatalkan karena atlet asal Kuningan tidak hadir dalam lomba dan dinyatakan WO. Kendati begitu panitia tetap melanjutkan jalannya lomba, meski diikuti dua atlet namun  hasilnya tetap diakui dan berhak dihitung dalam perolehan medali klasemen sementara.

Indria mengaku meraih medali perak di Peparda kali ini cukup senang, karena tidak terbayang sebelumnya. Sebagai atlet tunagrahita Indria mempunyai spesialis cabang bulutangkis. Namun karena cabang tersebut tidak dipertandingkan akhirnya diturunkan di lempar lembing.

Tampil di lempar lembing katanya, tidak diperkirakan sebelumnya, meski ia sering melakukan latihan tolak peluru saat sekolah di SLB Dharma Asih Depok. Diberikan contoh sebelum tampil dalam pertandingan, ia dianggap layak tampil untuk membuahkan medali perak bagi Kota Depok.

Putri ketiga dari pasangan Hendro dan Susmanti ini menginginkan tampil di event yang lebih tinggi lagi nanti, khususnya di kategori cacat grahita bulutangkis. Pasalnya empat tahun lalu berhasil menyumbang medali emas bagi Depok di cabang bulutangkis. Hal itu yang membuatnya bangga, dadakan diturunkan di lempar lembing langsung menyabet medali bagi Depok di Peparda.

Ketua NPCI Depok, Yusuf Supendi yang akrab dipanggil Ucup mengatakan, tambahan medali perak di nomor lempar lembing ini sangat besar pengaruhnya bagi kontingen NPCI Kota Depok. Meraih medali dapat dijadikan penilaian bahwa pembinaan atlet Paralympic di Depok mengalami kemajuan dan mampu besaing ditingkat daaerah Jabar.

Semua itu tidak lain untuk mengejar tiket menuju tingkat nasional yang akan dipertandingkan dalam Perparnas di Bandung tahun 2016. Melalui tiket yang diraih atlet Depok menuju Peparnas nanti tentunya suatu kemajuan dan peluang bagi atlet Depok mengikuti Pelatda. Masuk dalam Pelatda dipastikan jenjang pembinaan berkesinambungan menuju tingkat nasional. ( Faruq)

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.