some text
Berita KONI Depok

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22
Ketua KONI Kota Depok Drs Amri Yusra, M.Si saat sesi wawancara bersama wartawan

KONI Kota Depok – Pengukuhan Atlet dan Pelatih Pelatda Kota Depok oleh Wali Kota Mohammad Idris diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) dengan tema ; Tekad Raih 10 Besar Pada Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) Jawa barat tahun 2022, Jumat( 11/9/2020) di Stadion Merpati Kota Depok.

Dalam sambutannya, ketua KONI Drs. Amri Yusra M.Si menyampaikan kegiatan ini adalah pengukuhan kepada 117 atlet dan 32 pelatih yang disebut program paket 22, program akselerasi terpadu dengan memilih atlet- atlet andalan yang ditargetkan menempatkan kota Depok pada peringkat 10 besar pada Porprov Jabar 2022 nanti.

” Kepada 117 atlet dan 32 pelatih, insentif bulanan sudah diberikan sejak tahun 2010 setiaptahunnya dan tidak pernah berhenti dimana upaya yang dilakukan ini dalam rangka menyemangati para atlet andalan yang memang diseleksi dari berbagai cabor yang ada dan sebagian besar dari mereka sudah meraih medali pada Porda tahun 2018.

Kami juga mengajak para pimpinan cabang olahraga untuk terus melakukan pembinaan secara baik dan dukungan pemerintah baik dari Walikota maupun Disporyata agar pembinaan olahraga prestasi berjalan baik ,” ungkap Amri.

Pengukuhan ini adalah saringan dari 43 Cabang Olah Raga (Cabor), 30 Cabor yang bisa menyumbangkan atlet elite yaitu atlet yang PORDA tahun lalu yang meraih emas,perak dan perunggu.dari performa mereka,diharapkan menjadi atlet elite.

Para stakeholder olahraga foto bersama Atlet Elite di acara pengukuhan Atlet Porprov, Jum’at, 11/09/20

“Pelaksanaan PORPROV 2020 biasanya pada bulan September-November,setahun sebelumnya ada babak kualifikasi (BK).Babak kualifikasi jika dihitung dari sekarang, tinggal 10 bulan,jadi para atlet harus latihan intensif, untuk mempersiapkan diri , sehingga nantinya para atlet bisa lolos,karena dari 27 Kabupaten Kota yang turut ,tidak semua turun pada tahun 2022,diseleksi dulu,yang namanya babak kualifikasi, nantinya 15-16 daerah yang lolos,inilah yang nantinya bertanding di PORPROV di tahun 2022,”paparnya.

Dalam sambutan Wali Kota Depok M.Idris menyampaikan,”KONI Depok dibawah asuhan Disporyata Pemerintah Kota Depok,atas perhatian Pemkot buat KONI ,sebagai bapaknya para atlet dan pelatih tiap tahunnya tidak kurang 8 sampai 9 miliar untuk kegiatannya setiap tahun,”ungkapnya.

“PORPROV tahun 2022 , tentunya ada anggaran yang kita siapkan nanti, untuk bisa meraih 10 besar,namun feeling saya atlet Depok sanggup meraih 5 besar. Keseriusan pemerintah kota Depok untuk mendukung para atlet dari perhatian latihan para atlet pada cabang olah raga yang pasti integritas dan komitmen para atlet dan pelatih dapat memberikan sumbangsihnya untuk Kota Depok,”harapnya.

Acara pengukuhan ini dihadiri pula ketua DPRD HTM Yusufsyah Putra, Kejari Depok Sri Kuncoro, Forkopimda, Polres, Dandim, Kadis Kepemudaan dan Olahraga Wijayanto,Kadis PUPR Dadan R dan Aster Divisi 1 kostrad Chaerul Anwar dan tamu undangan lainnya.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Atlet Panjat Tebing dan Futsal Ramaikan Peresmian Alun-alun Kota Depok

admin12 January 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.