some text
Berita KONI Depok

Kontingen Indonesia Berkekuatan 522 Atlet

Kontingen Indonesia Berkekuatan 522 Atlet

Jakarta (Satlak Prima) –  Berkekuatan 522 atlet kontingen Indonesia diharapkan mampu memenuhi target masuk tiga besar di SEA Games XXVIII Singapura, Juni 2015.  Hal itu ditegaskan Chief de Mission (CDM) kontingen Indonesia, Taufik Hidayat saat pengukuhan kontingen Indonesia di Gedung Serba Guna, Jakarta, Senin (25/5). 

“Memantau persiapan atlet Pelatnas SEA Games XXVIII Singapura, kami realistis dalam memasang target pada kontingen Indonesia masuk tiga besar. Semua itu dipantau dari persiapan negara ASEAN lain yang juga mempelatnaskan atletnya menuju Singapura,”jelas Taufik Hidayat.

Taufik tidak memberikan target pada cabang tertentu menyumbang medali emas di Singapura nantinya, meski selama persiapan di Pelatnas, sebagian besar cabang menjanjikan meraih medali emas. Namun semua itu akan dipantau realitanya di lapangan, apakah bisa dibuktikan atau tidak.

Untuk itu ia menyarankan, agar semua cabang yang menjanjikan medali emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games XXVIII Singapura, benar-benar memberikan dukungan semangat pada atletnya. Dengan harapan sesuai dengan target yang diberikan.

Taufik mengakui, pada umumnya cabang menjanjikan menyumbang medali emas atau perak di SEA Games XXVIII Singapura karena ingin dikirim tampil di multi event dua tahunan ASEAN. Semua itu sudah biasa tejadi ditahun-tahun sebelumnya. Namun Satlak Prima selektif dalam menentukan atlet yang layak dikirim ke SEA Games XXVIII Singapura.

Cabang perioritas yang atletnya menjanjikan medali emas, perak atau perunggu diberikan keleluasaan tampil di SEA Games. Dengan begitu, atlet yang akan turun di multi event dua tahunan ASEAN benar-benar yang memiliki prestasi puncak.

Ketika ditanya bagaimana dengan hoki dan petang yang tiba-tiba dimasukkan kontingen Indonesia menuju SEA Games? Taufik mengatakan, merupakan permintaan tuan rumah Singapura. Karena ajang SEA Games selain ajang prestasi, juga mengetengahkan satu persatuan negara ASEAN. Melalui pertimbangan itulah akhirnya atlet cabang hoki dan petang masuk kontingen Indonesia. (Warso)

Sumber: http://satlakprima.com/kontingen-indonesia-berkekuatan-522-atlet.html

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.