some text
Berita KONI Depok

KONI Awards 2016 Apresiasi Bagi Insan Olahraga Kota Depok

KONI Awards 2016 Apresiasi Bagi Insan Olahraga Kota Depok

img_20161214_173733.jpgKONI Kota Depok-Pemerintah Kota Depok melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok akan memberikan penghargaan kepada individu dan lembaga/institusi yang telah memberikan kontribusi prestasi, pengembangan dan kemajuan olahraga luar biasa untuk Kota Depok.

Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra menuturkan penerima KONI Awards tahun 2016 ini dari beragam kategori, ada atlet, pelatih, pembina, institusi/lembaga, dan penghargaan seumur hidup untuk tokoh-tokoh olahraga yang pengabdiannya di dunia olahraga sudah dikenal luas dan tidak terlupakan.

“Kami berharap dengan adanya KONI Award ini bisa menjadi semangat bagi insan dan pelaku olahraga di Kota Depok yang meraih prestasi di event nasional maupun internaional,” katanya kepada wartawan, rabu (14/12/16).

Amri Yusra mengatakan, tim penjaringan telah bekerja sejak Agustus 2016 untuk melakukan verifikasi data dan uji kelayakan. Parameter yang dipakai menggunakan kacamata KONI Kota Depok, yaitu dedikasi, pengabdian, dan inspirasi bagi dunia olahraga di kota ini.

“Ada beberapa kategori pemilihan nominasi terbagi beberapa bagian, misalnya atlet terdaftar sebagai atlet kota depok memiliki prestasi tingkat daerah, nasional dan internasionalbaik pada kejuaraan single event maupun multi event tahun 2015-2016,” ujar Amri.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana KONI Awards 2016 Dudi Miraz mengungkapkan, para nominator sendiri akan diseleksi melalui Tim Seleksi (Timsel). Dimana Timsel ini terdiri dari Akademisi, KONI, Media dan OPD yakni dari Dispora dan Disdik Kota Depok. Nantinya Timsel ini akan melakukan penjaringan untuk menentukan siapa yang terbaik dari yang terbaik. Untuk Timsel sendiri merupakann independent dan tidak ada intimidasi dari pihak KONI itu sendiri. Jadi apa yang diputuskan merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan oleh Timsel itu sendiri.

“Timsel ini merupakan tim independent dan KONI tidak mengintervensi atas keputusan yang mereka keluarkan. Kami hanya mensupport data apa saja yang mereka butuhkan dan nantinya mereka akan memutuskan berdasarkan data yang mereka miliki baik itu dari KONI itu sendiri maupun dari masyarakat,” ungkapnya.

“Kami berharap nantinya masyarakat dapat mengetahui sejauh mana prestasi olahraga yang dicapai oleh para atlet Depok. Dan nantinya ajang ini bisa menjadi pelecut semangat dalam rangka membangun prestasi olahraga khususnya di Kota Depok,” tandasnya.(*)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.