some text
Berita KONI Depok

Kembangkan Bola Voli di Kota Depok, Dosen FIK UNJ lakukan penyuluhan pendirian Klub Bola Voli Pada Karang Taruna Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis

Kembangkan Bola Voli di Kota Depok, Dosen FIK UNJ lakukan penyuluhan pendirian Klub Bola Voli Pada Karang Taruna Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis
Ilham, Ketua Pelaksana PKM (kiri) menyerahkan secara simbolis, bantuan peralatan olahraga bola voli kepada perwakilan Karang Taruna Kelurahan Tugu.

KONI Kota Depok, Kota Depok, Kamis 16 September 2021 — Dalam upaya mengembangkan perbolavolian di Kota Depok, melalui pengabdian kepada masyarakat (PKM), Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Muhamad Ilham, M.Pd dan Dr. Tirto Apriyanto, S.Pd., M.Si. bekerjasama dengan aparatur kelurahan dan Karang taruna Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok menggelar penyuluhan pendidirian klub bola voli pada warga karang taruna Kelurahan Tugu di lapangan setu pedongkelan, Kampung Areman, Kelurahan Tugu, Kamis (16/9).

Ketua pelaksana PKM Muhamad Ilham, M.Pd. mengemukakan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi semangat para pemuda di lingkungan Kelurahan Tugu untuk berlatih dan berprestasi di cabang olahraga (Cabor) bola voli sekaligus memberikan pengetahuan baru bagi para pemuda tentang organisasi olahraga.

Kegiatan penyuluhan ini dihadiri oleh ketua lingkungan setempat dan anggota serta pengurus karang taruna kelurahan Tugu.

“Pemuda adalah asset bangsa khususnya dalam hal olahraga prestasi, untuk itu harus diberikan wadah, wadahnya ada klub untuk menampung minat dan bakat mereka dan mendukung prestasinya, mereka hobi voli, ya kita dirikan klub bola voli, jadi mereka tidak hanya sekedar berlatih tapi memiliki arah serta program latihan yang jelas, disamping itu klub juga menjadi ajang pembelajaran bagi mereka belajar berorganisasi dibidang olahraga agar menjadi bekal bagi para pemuda dimasa yang akan datang”, ungkap Ilham saat memberikan sambutan.

Kegiatan PKM ini tentunya juga berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pengurus PBVSI kota depok, dan komisi Pendidikan dan penataran KONI Kota Depok

H. Husen Fanani Faisal, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PBVSI Kota Depok

Melalui pesan singkat, H. Husen Fanani Faisal, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PBVSI Kota Depok menyampaikan bagaimana regulasi pendaftaran klub di bawah naungan PBVSI kota Depok yang harus dipenuhi, antara lain mengajukan surat permohonan, AD/ART, Struktur organisasi, Identitas Pengurus, Sertifikat pelatih, Sertifikat wasit, data anggota/atlet, dan foto (lapangan, atlet, dll).

Dalam peyuluhan ini Ilham juga menyampaikan bahwa materi yang disampaikan merujuk kebeberapa sumber mengenai kegiatan kepemudaan dan pendirian klub bola voli.

“Materi dari kegiatan penyuluhan ini tentunya merujuk kepada panduan pembinaan bola voli di Indonesia yang dikeluarkan oleh sekretariat umum PP PBVSI dan regulasi yang dikeluarkan oleh pengurus PBVSI Kota depok. Untuk materi kepemudaan tentunya merujuk kepada program kerja karang taruna bidang olahraga dan seni, serta beberapa informasi kepada para peserta mengenai program-program yang sedang dijalankan oleh KONI Kota Depok dalam meningkatkan prestasi olahraga Kota Depok,” ungkap Ilham menjelaskan.

Karang Taruna Kelurahan Tugu menyambut antusias terhadap kegiatan penyuluhan ini,

“Kami sangat senang sekali diadakan penyuluhan seperti ini pada anggota Karang Taruna, semoga menjadi bekal bagi kami dalam memfasilitasi dan mengembangkan bakat pemuda di lingkungan Kelurahan Tugu. Semoga kami dapat berkontribusi bagi prestasi olahraga di Kota Depok di kancah nasional dan internasional,” ujar Irfan Nurdin, Wakil Ketua I Karang taruna Kelurahan Tugu.

Muhammad Ilham (Baju Biru), Ketua Pelaksana PKM melakukan koordinasi pelaksanaan kegiatan dengan Tono Hendratno Hasan, Lurah Tugu dan Alamsyah, Ketua Karang Taruna Kelurahan Tugu.
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Rudiansyah Atlet Dayung Kota Depok Borong 3 Emas 2 Perak Pada PON XX Papua 2021

admin15 October 2021

Sabtu Besok Perbakin Kota Depok Adakan Seleksi Menembak

admin7 October 2021

Atlet Cricket Kota Depok Tambah Satu Peruggu Lagi di Nomor 6’s Putra

admin5 October 2021

Futsal Jabar Berhasil Meraih Medali Perak Pada PON XX Papua

admin5 October 2021

Adam Yazid Taekwondoin Kota Depok Sumbang Emas Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin4 October 2021

Rian Atlet Muaythai Kota Depok Sumbang Perak Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin3 October 2021

Bidang Organisasi KONI Kota Depok Selenggarakan Diskusi Olahraga Depok 2021

admin2 October 2021

Rian Melaju ke Babak Final Muaythai kelas 67 Kg PON XX/Papua

admin30 September 2021

Atlet Cricket Putra dan Putri Kota Depok Sumbang Medali Perunggu Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin29 September 2021

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.