some text
Berita KONI Depok

Jelang Ganesha Open 2015 Perpani Kota Depok Gelar Scoring

Jelang Ganesha Open 2015 Perpani Kota Depok Gelar Scoring

KONI Kota Depok, Sabtu 8 Agustus 2015 – Bertempat di lapangan Stadion Merpati, Jl. Gelatik Raya, hari ini (8/8) Perpani Kota Depok menggelar scoring di jarak 18 meter untuk para pemanah Kota Depok yang akan turun di Ganesha Open 2015 pada Selasa (18/8) hingga Sabtu (22/8) pekan depan. Dari hasil scoring yang pertama kali dilakukan pasca libur lebaran ini, nantinya akan diketahui sudah sejauh mana persiapan para atlet.

Pada pertandingan nanti, Kota Depok akan mengirimkan 11 pemanah yang akan turun di nomor recurve, standar bow/nasional, compound dan beregu. Namun, pada scoring hari ini hanya 4 orang atlet saja yang dapat mengikuti kegiatan ini disebabkan faktor kesibukan dan kondisi fisik yang menurun. Mereka yang mengikuti kegiatan ini adalah Ardiansyah, Andanu dan Farhan Abdurrahman yang akan turun di nomor Standar Bow dan Ade yang akan turun di nomor Recurve.

Hasil scoring hari ini untuk Farhan peroleh skor akhir 164, Ardiansyah peroleh skor akhir 107, Andanu peroleh skor akhir 224 dan Ade peroleh skor akhir 256. Perolehan skor akhir tersebut dinilai masih belum mencapai target. Seperti Farhan dirinya menargetkan perolehan skor diatas 200, Ardiansyah menargetkan peroleh skor tepat di angka 200, sedangkan Andanu dan Ade menargetkan skor akhir 270.

Perolehan skor akhir yang belum mencapai target tersebut dinilai karena beberapa faktor dengan masing-masing atlet memiliki faktor yang berbeda-beda. Seperti Farhan dan Ardiansyah masih beradaptasi dengan peralatan barunya, sehingga memerlukan waktu untuk penyesuaian kembali.

Romdon selaku pelatih panahan Kota Depok yang memonitoring latihan hari ini mengungkapkan bahwa scoring hari ini memang berfokus pada penyesuaian alat dan teknik, dimana teknik sebelumnya dinilai masih belum kurang maksimal sehingga perlu dibuat agar tidak kaku dan bagaimana teknik yang sebenarnya.

Selain scoring, Romdon menjadwalkan pada Kamis pekan depan akan diadakan pula latihan fisik guna menghadapi pertandingan. Program latihan tersebut antara lain lari, push up, sit up, skot jam, tahan busur minimal 1 menit kanan dan kiri, dan terakhir stretching.

“Dengan latihan yang rutin, saya optimis teman-teman yang akan bertanding nanti dapat memenuhi target skor, serta peroleh medali pada pertandingan nanti”, ungkap Romdon menambahkan. (AF)

View Comments (2)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.