some text
PORDA XIII 2018

Ingin Juara di Porda Jabar, Sepakbola Kota Bandung Incar Pemain Persib

Ingin Juara di Porda Jabar, Sepakbola Kota Bandung Incar Pemain Persib

downloadKONI KOTA DEPOK – Tim sepakbola Kota Bandung lolos kualifikasi ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII yang digelar Oktober 2018 mendatang di Kabupaten Bogor.

Menghadapi Porda Jabar XIII/2018, tim sepakbola Kota Bandung pun berencana menggunakan jasa para pemain profesional yang membela tim Persib Bandung di Liga 1 maupun U-19.
Manajer tim sepakbola Kota Bandung, Dicky N Wijaya menuturkan, meski berhasil memenangkan semua laga di babak kualifikasi, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi tim yang diasuh Yadi Mulyadi.
Kuota enam pemain profesional dalam komposisi tim Porda Jabar XIII akan benar-benar dimanfaatkan untuk mencapai target medali emas.
“Komposisi tim antara babak kualifikasi dan pada saat main di Porda nanti, jelas harus berbeda. Pada saat Porda harus lebih kuat kami ingin medali emas. Kemungkinan perombakan sekitar 30 persen, termasuk memasukkan pemain Persib Bandung di ajang Liga 1 maupun U-19,” ujar Dicky saat ditemui di sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Selasa (6/2/2018).
Beberapa pemain yang sudah menjadi bidikan diantaranya Febri Hariyadi, Gian Zola, Puja Abdillah, Aqil Safiq, hingga Beckham Putra. Saat ini, Febri, Gian Zola, Puja, dan Aqil Saviq memperkuat tim senior Persib di Liga 1. Sementara Beckham Putra menjalani laga di kompetisi Liga 1 U-19 bersama tim Persib junior.
“Kita akan upayakan agar mereka bisa memperkuat tim sepakbola Kota Bandung di ajang Porda Jabar XIII tahun 2018 nanti. Dari sisi usia, mereka masih masuk. Masih dibawah 23 tahun,” tambahnya.
Pemain profesional dimasukan, karena persaingan pada Porda Jabar XIII  dipastikan ketat. Beberapa tim yang sudah memastikan lolos, tidak bisa dianggap remeh dan bisa menjadi batu sandungan untuk mencapai target medali emas.
“Kami sangat menyadari jika beberapa pemain Persib ini memiliki jadwal yang cukup padat, Tapi kami berharap kontribusi mereka untuk bisa mencapai target juara,” tuturnya.
Dicky, memprediksi beberapa tim akan menjadi pesaing terberat. Mulai dari tuan rumah Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, serta juara bertahan Kabupaten Bekasi.
Pada Porda Jabar XII tahun 2014 silam, Kota Bandung gagal melaju ke babak final setelah tumbang dengan skor tipis 0-1 atas tuan rumah Kabupaten Bekasi.
Sementara pada gelaran Porda Jabar XI tahun 2010, Kota Bandung sukses meraih medali emas setelah mengalahkan Kabupaten Kuningan 3-2 di babak final yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
Sebelumnya, Kota Bandung pun merupakan pemegang medali emas cabang olahraga sepakbola Porda Jabar X tahun 2006 setelah pada babak final yang digelar di stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, mengalahkan Kabupaten Bogor dengan skor 3-1.
“Untuk mengulang sukses 2006 dan 2010 itu, kita berencana menggelar pemusatan latihan mulai Maret 2018. Faktor teknis maupun non-teknis harus kita persiapkan sehingga tim bisa tampil dengan performa terbaik di Porda Jabar XIII nanti dan meraih medali emas,” pungkasnya.

 

Sumber: https://fokusjabar.co.id/2018/02/06/ingin-juara-di-porda-jabar-sepakbola-kota-bandung-incar-pemain-persib/

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PORDA XIII 2018

More in PORDA XIII 2018

Takraw Ucapkan Maaf Karena Tidak Sampai Target Medali

admin16 October 2018

Ceria, Kontingen Depok Lampaui Target

admin15 October 2018

Atletik Ucapkan Terima kasih Atas Dukungan KONI Dan Pemerintah

admin15 October 2018

Depok Bertahan di Peringkat 13

admin15 October 2018

Anton Awalnya Coba-Coba, Akhirnya Ukir Prestasi di Atletik

admin15 October 2018

Buah Pikiran Pengurus Biliar Kota Depok

admin14 October 2018

Binaraga Koleksi Medali Perak Dan Perunggu

admin14 October 2018

Terlilit Cedera, Rian Terhenti di Final

admin14 October 2018

Lagi Anton Sumbang Medali Perak

admin14 October 2018

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.