some text
Berita KONI Depok

Sejauh Ini Persiapan Panjat Tebing Kota Bandung Untuk Porda Jabar 2018

Sejauh Ini Persiapan Panjat Tebing Kota Bandung Untuk Porda Jabar 2018

panjat tebing bandung2KONI KOTA DEPOK – Tim panjat tebing Kota Bandung semakin intensif berlatih di papan panjat Gor Saparua, Kota Bandung, Jawa Barat. Latihan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Porda Jabar 2018 yang akan berlangsung di Bogor.

Menurut pelatih tim atlet panjat tebing Kota Bandung, Heri Herdiana, persiapan atlet dalam menghadapi Porda Jabar 2018 sudah mencapai 50%. Persiapan atlet sedang memasuki tahap awal latihan. “Karena kemarin baru selesai pra-Porda, kami istirahat dua minggu. Baru minggu ini mulai latihan rutin untuk persiapan ke Porda nanti,” kata Heri di lokasi latihan, Sabtu 13 Januari 2018.

Untuk cabang olahraga panjat tebing, Kota Bandung akan menurunkan sebanyak 13 atlet untuk semua nomor yang dipertandingkan. Namun hal tersebut belum dikonfirmasi karena harus melihat kondisi dan kesiapan para atlet terlebih dahulu.

“Kondisi atlet, semua sehat. Sudah siap latihan lagi. Cuma ada beberapa yang kemarin cedera, belum terlalu intens latihannya,” ujar Heri.

Selain itu, Heri mengatakan bahwa Kota Bandung menargetkan dua emas pada Porda kali ini. Kesiapan atlet, frekuensi dan intensitas latihan, serta strategi juga diterapkan agar bisa memperoleh target tersebut.

“Harapannya, kami bisa menyumbang medali untuk Kota Bandung. Karena kita mengejar perolehan medali, jadi kemungkinan ada beberapa nomor yang tidak kami turunkan, agar atlet tidak turun di nomor yang terlalu banyak,” ujar Heri.

Adapun saingan terberat menurut Heri pada Porda kali ini yakni Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Karawang.

Optimisme

Salah satu atlet yang sedang berlatih, Aura Paramaratri (14) menargetkan mendapatkan medali sebanyak empat sampai enam emas. Aura yang sudah tujuh tahun menjadi atlet panjat tebing ini mengatakan bahwa Porda Jabar 2018 merupakan Porda pertama untuknya.

Ada 6 nomor yang akan diikuti oleh Aura, yakni boulder perorangan, lead perorangan, bolder beregu, lead beregu, boulder mix, dan lead mix.

Meski latihan untuk Porda lebih berat dibandingkan latihan-latihan sebelumnya, Aura merasa yakin untuk mendapatkan empat sampai enam medali emas. “Harus optimistis,” ujarnya. (Nurul Azzahra)***

 

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/olah-raga/2018/01/13/sejauh-ini-persiapan-panjat-tebing-kota-bandung-untuk-porda-jabar-2018-417801

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Tim Basket 3×3 Putra dan Putri Kota Depok Berangkat Mengikuti BK Porprov 2022

Faiq Al Farobi26 November 2021

Herry Lepas Tim Bola Tangan Putra Kota Depok Untuk Bertanding di BK Porprov Jawa Barat XIV/2022

Faiq Al Farobi22 November 2021

DPRD Kota Bogor Lakukan Kunjungan Kerja Ke KONI Kota Depok

admin22 November 2021

Panahan Kota Depok Pastikan 23 Tiket Bertanding Pada Porprov Jabar XIV/2022

Faiq Al Farobi21 November 2021

Atlet Tenis Lapangan Kota Depok Nomor Beregu Putra Lolos ke PORPROV 14 Jawa Barat

Faiq Al Farobi21 November 2021

PASI DEPOK JALANI LAGA TRY OUT DI BEKASI

Tray16 November 2021

Rudiansyah Atlet Dayung Kota Depok Borong 3 Emas 2 Perak Pada PON XX Papua 2021

admin15 October 2021

Sabtu Besok Perbakin Kota Depok Adakan Seleksi Menembak

admin7 October 2021

Atlet Cricket Kota Depok Tambah Satu Peruggu Lagi di Nomor 6’s Putra

admin5 October 2021

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.