some text
Berita KONI Depok

Indonesian Masters 2017 Bakal Diikuti Juara AS Terbuka

Indonesian Masters 2017 Bakal Diikuti Juara AS Terbuka
Print Friendly, PDF & Email
Cho Minn Thant, COO Asian Tour, Merry Kwan, Marketing Direktur Indonesian Masters 2017, George Gandranata, Pemain Golf Professional menampilkan trophy dari Indonesian Masters 2017, Foto : Ist

Cho Minn Thant, COO Asian Tour, Merry Kwan, Marketing Direktur Indonesian Masters 2017, George Gandranata, Pemain Golf Professional menampilkan trophy dari Indonesian Masters 2017, Foto : Ist

KONI Kota Depok (JAKARTA) – Turnamen golf Indonesian Masters dipastikan akan diikuti Justin Rose. Pegolf yang merupakan pemegang 10 gelar European Tour juga pernah merasakan gelar bergengsi, AS Terbuka. Ajang ini merupakan salah satu event bergengsi di tanah air yang didukung Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Tabungan Negara (BTN) dan Telkom.

Pegolf asal Inggris itu sekarang dalam penampilan terbaiknya usai menjadi kampiun di Turkish Airlines Open. Sebelumnya Rose juga sukses menyabet gelar di Shanghai pada akhir Oktober lalu. Pastinya, Rose ingin menggenapi gelar tersebut dengan menjadi jawara di Indonesian Masters.

Turnamen Indonesian Masters yang memiliki total hadiah USD 750.000 akan diadakan di Royale Jakarta Golf Club dari 14 hingga 17 Desember. Tahun 2017 menandai musim ketujuh dari turnamen golf paling bergengsi di Indonesia.

Turnamen yang menjadi penutup musim Asian Tour ini akan menentukan gelar juara Asian Tour Order of Merit (OOM). Juara OOM akan meraih tempat di The Open Championship dan Kejuaraan WGC-Mexico. Pegolf yang menduduki posisi kedua di daftar Merit juga akan mendapatkan tempat di Kejuaraan WGC-Mexico.

Indonesian Masters juga merupakan babak ketiga dari Panasonic Swing, sebuah rangkaian kompetisi poin agregat yang mencakup lima putaran di Thailand, Malaysia, India, Indonesia, dan Jepang. Para pemain Asian Tour akan bersaing untuk meraih bagian dari total bonus yang menarik.

Sekadar informasi, pemenang Indonesian Masters akan menerima setidaknya 20 poin Official World Gold Ranking (OWGR), jumlah poin tersebut ditingkatkan dikarenakan status turnamen tersebut sebagai ajang utama Asian Tour. Indonesian Masters juga merupakan acara terakhir di tahun ini di tur manapun di seluruh dunia dengan perolehan poin yang signifikan. Tak heran kalau para pegolf akan berlomba-lomba untuk menduduki 50 peringkat teratas di akhir tahun guna membuka peluang mengikuti turnamen besar serta ajang bergengsi lainnya.

Selanjutnya, peraih gelar juara Indonesian Masters akan menerima undangan untuk bermain di kejuaraan WGC-Bridgestone Invitational di tahun 2018. Banyak keuntungan yang dapat diraih dengan bermain di ajang Indonesian Masters.

“Bermain di salah satu acara perdana Asian Tour dan bermain di Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi cara yang baik bagi saya untuk mengakhiri tahun ini. Ini adalah sebuah kesempatan yang sangat menarik,” ujar Rose dalam rilis yang diterima SINDONews, Selasa (21/11/2017).

“Ini merupakan tahun yang luar biasa dengan dua kemenangan yang saya raih sekaligus dan saya berharap bisa mencetak hattrick juara di tahun 2017 dalam turnamen Indonesian Masters,” tambah Rose.

(bbk)
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Optimis Raih 3 Besar, Percasi Raih Berbagai Prestasi Menuju Kejurda 2024

admin6 May 2024

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Liga Sepakbola Remaja FSSKD U14 dan U16 Resmi di Tutup

Tray29 July 2023

Hj.Citra Indah Yulianti, S.T., M.H. Dilantik sebagai Ketua Pergatsi Kota Depok Periode 2023-2027

admin24 July 2023

Raih Posisi 5 Besar di Kejurda, PERCASI Depok Bawa Pulang 9 Medali

admin23 June 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.