some text
Berita KONI Depok

Depok Optimis Tambah Medali

Depok Optimis Tambah Medali

Pak AmriPORDA Kab. Bekasi Jabar, 18 November 2014 – Memasuki hari ketujuh PORDA Jabar XII di Kab. Bekasi, Selasa (18/11) Kontingen Kota Depok optimis menambah medali yang diperebutkan, baik atletik, aeromodeling, terjun payung, dayung maupun biliar.
“Atlet dari kelima cabang tersebut mempunyai peluang cukup besar dalam mengumpulkan medali bagi kontingen Depok, sementara cabang voli pantai, tenis, dan catur masih memasuki babak penyisihan dan hasilnya terus dipantau melalui tim monitoring,”jelas Ketua KONI Depok, Amri Yusra di Cikarang, Selasa (18/11).
Amri melanjutkan, para atlet yang diterjunkan dalam PORDA XII kali ini sudah melakukan persiapan optimal di Depok. Melalui modal yang dimiliki salam persiapan, ia optimis akan menghasilkan prestasi puncak saat tampil di PORDA. Ia mengakui, persaingan di PORDA kali ini cukup ketat terutama menghadapi atlet Pelatnas yang dipersiapkan ke SEA Games.
Para atlet Pelatnas SEA Games yang membela suatu daerah tampil di PORDA masih sulit ditandingi lawan-lawannya. Hal itu pula yang membuat atlet Depok harus bekerja ekstra keras menggapai prestasi puncak mengejar medali emas. Seperti halnya di nomor lari 10.000 m putra dan putri, atlet Depok harus bertarung lawan atlet yang sudah sering tampil di SEA Games dan Asian Games.
Sementara atlet nasional yang dimiliki Kota Depok dari cabang dayung seperti Kanti tidak turun dalam nomor spesialisnya. Kanti diharapkan tampil di nomor 1.000 m kayak putri, namun nomor tersebut ternyata dicoret dan diganti nomor lain. Ketika tampil di nomor kayak 2 jarak 200 m terpaksa Kanti menyuguhkan medali perunggu bagi kontingen Depok.
Hal seperti itu sering terjadi di lapangan dimana atlet yang diharapkan meraih medali emas, namun lepas ditangan. Semua itu bisa saja terjadi di multi event olahraga daerah karena faktor tuan rumah yang merubah nomor yang dipertandingkan. Dengan begitu, semua peserta mengikuti dan menurunkan atletnya, meski bukan sebagai nomor spesialisnya untuk mengukir medali emas.
Menurutnya, apapun yang terjadi di lapangan sudah menjadi tantangan atlet mengejar prestasi puncak dalam suatu multi event internasional. Ia optimis atlet Depok masih berpeluang menyumbang prestasi optimal di PORDA Jabar XII pada hari ketujuh ini. (Faruq)

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.