some text
Berita KONI Depok

Atlet Panahan Kota Depok Ikuti Turnamen Panahan di Lembang

Atlet Panahan Kota Depok Ikuti Turnamen Panahan di Lembang

IMG_1793KONI Kota Depok, Jum’at 29 Agustus 2014 – Hari ini (29/8)  hingga Minggu (31/8) atlet panahan Kota Depok mengikuti Turnamen Panahan Vieneth II (Vieneth Archery Tournament II) di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Atlet panahan yang mengikuti turnamen ini dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori atlet pemula yang akan turun dalam nomor pertandingan 20-30m dan kategori atlet senior yang akan turun dalam nomor pertandingan 40m, masing-masing nomor dua kali tembakan.

Defrizal Siregar selaku pelatih panahan Kota Depok mengungkapkan, ikutnya atlet panahan pemulanya ini merupakan langkah kaderisasi atlet, sedangkan bagi para atlet seniornya merupakan dalam rangka  try out, menguji bagaimana kemampuan latihannya selama ini.

Untuk atlet pemula, Perpani Kota Depok menurunkan Ridzka Hilmia Karimah, Farhan Abdurrahman, Tisan, Luthfi, Syihab dan Yeni Narani. Sedangkan untuk atlet senior akan turun Ariansyah Ramadhan dan Danar Afrizal.

Dalam pertandingan kali ini, Defrizal tidak membebankan target medali kepada anak didiknya, hanya memecahkan rekor pribadi masing-masing. Hal ini dikarenakan beberapa dari atlet pemulanya baru pertama kali mengikuti pertandingan, seperti Tisan, Luthfi, Syihab dan Yeni Narani mereka baru pertama kali. Sedangkan Ridzka dan Farhan sudah beberapa kali mengikuti pertandingan dan berhasil mempersembahkan medali bagi Kota Depok.

Medali yang pernah dipersembahkan antara lain untuk Ridzka pernah memperoleh Emas untuk nomor pertandingan jarak 25 m Ronde Nasional Tingkat Pemula Putri pada Kejuaraan Triwulan Cabang Olahraga Panahan di Jakarta dan Medali Emas pada Babak Aduan Putri SMP Jarak 15 M pada event Depok Open Archery Junior Champhionship bulan Desember 2013 lalu. Sedangkan Farhan pernah menyabet 3 emas sekaligus dalam event Depok Open Archery Juniro Championship yakni untuk nomor pertandingan Babak Aduan Putra SD Jarak 10 M, Babak Kualifikasi Putra SD Jarak 10 M dan Babak Beregu Putra SD Jarak 10 m dan pernah meraih dua medali perunggu pada Kejuaraan Panahan Indoor Ganesha Open 2013 di Bandung untuk nomor pertandingan Perorangan Putra Ronde Nasional Kategori SD dan Perorangan 18 m Putra Ronde Nasional Kategori SD.

Dari atlet yang akan turun dalam turnamen tersebut, beberapa diantaranya merupakan atlet PORDA, yakni Ariansyah, Danar dan Ridzka. Untuk mereka para atlet PORDA Defrizal berharap skor meningkat dari sebelumnya. (Faruq)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.