some text
Cabang Olahraga

Atlet Kota Depok Berpacu Raih Medali di PORDA Jabar

Atlet Kota Depok Berpacu Raih Medali di PORDA Jabar
Atlet Kota Depok memberi hormat pada upacara pelepasan Kontingen Kota Depok untuk PORDA Jabar XIII-2018 di balaikota Depok, Senin (1/10) pagi. KONI KOTA DEPOK/Faruqi/2018

Atlet Kota Depok memberi hormat pada upacara pelepasan Kontingen Kota Depok untuk PORDA Jabar XIII-2018 di balaikota Depok, Senin (1/10) pagi. KONI KOTA DEPOK/Faruqi/2018

KONI Kota Depok, 3 Oktober 2018 – Dua hari menjelang pembukaan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jabar ke 13 di Kabupaten Bogor, kontingen Kota Depok berada diurutan ke 5 dengan mengumpulkan 4 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Hal itu pula yang membuat Ketua KONI Depok Amri Yusra memberikan dukungan seoptimal mungkin pada atletnya yang sedang berjuang di cabangnya masing-masing dalam PORDA 2018.

Melalui kegigihan para atlet saat tampil dalam pertandingan tim terjun payung mampu membuat kejutan dengan melampaui target yang diberikan. Sumbangan 4 medali emas dan 1 perunggu dari terjung payung itulah kontingen Kota Depok memimpin klasemen sementara tujuh hari sebelum PORDA Jabar dibuka 6 Oktober 2018.

Hal itulah menjadi catatan berharga dan bersejarah, bahwa kontingen Kota Depok pernah memimpin klasemen sementara dalam PORDA Jabar ke 13 yang digelar di Kota Bogor. Walau setelah cabang lain dipertandingkan kontingen tuan rumah cepat mengejar hingga kini mengambil alih pimpinan klasemen sementara dengan mengumpulkan 24 medali emas, 13 perak dan 10 perunggu. Diikuti Kota Bandung (11 emas, 13 perak dan 12 perunggu), ketiga Kabupaten Bekasi (7, 10, 16), keempat diambil Kota Bogor (7, 3, 7), dan kelima ditempati Kota Depok (4 emas, 1 perak dan 1 perunggu).

Tambahan satu medali perak dari Kota Depok disumbang lewat Robby melalui cabang anggar, degen perorangan putra. Perolehan medali perak juga terjadi kejutan yang dihasilkan Robby. Walau cabang anggar baru aktif di Depok, namun langsung menyumbang medali perak .

Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra berharap, dicabang lain bisa membuat kejutan. Seperti halnya cabang terjun payung yang melebihi target dan anggar mengukir medali perak. “Atas prestasi atlet itulah diharapkan mampu meningkatkan atau memperbaiki peringkat dalam PORDA. Bila di Bekasi tahun 2014 kontingen Depok masuk rangking 22 dari 27 daerah yang tampil, kini di Bogor bisa tembus 20 besar, bahkan bisa masuk peringkat 15 besar,”tegas Amri.

Atas prestasi yang dihasilkan atlet Depok katanya, juga menambah aset bagi kontingen Jabar saat menurunkan atletnya di PON. Dengan harapan kontingen Jabar terus berkiprah, meski PON ke 20 tahun 2020 digelar di Papua.

Pekan Olahraga Daerah yang akan dibuka Gubernur Jabar di Kota Bogor 6 Oktober 2018 diharapkan menjadi persaingan ketat dan menjunjung tinggi sportifitas. Pasalnya, prestasi yang sesungguhnya tanpa rekayasa yang diinginkan Ketua KONIDA Jabar.

Dengan prestasi atlet yang tampil di PORDA ke 13 diharapkan mampu meningkatkan kiprah kontingen Jabar yang nantinya diturunkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20. Melalui pertimbangan itu pula atlet Depok berpacu dalam membuahkan prestasi lawan atlet dari daerah lain yang turun di PORDA Jabar 2018.

Kode Penulis

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cabang Olahraga

More in Cabang Olahraga

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Tiga Karateka Kota Depok Raih Medali di International Open Karate Championship

admin19 December 2019

Ketua KONI Kota Depok Harap Festival Perahu Naga Menelurkan Atlet Handal

admin8 December 2019

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.