some text
Atletik (PASI)

Agus Prayogo dan Triyaningsih Siap Tampil di Depok 10 K

Agus Prayogo dan Triyaningsih Siap Tampil di Depok 10 K

press-conferenceKoni Kota Depok – Pelari nomor satu Indonesia Agus Prayogo di putra dan Triyaningsih di bagian putri dipastikan tampil dalam lomba lari Depok 10 K yang mengambil start dan finish di depan Balai Kota, Kota Depok, Minggu, 30 Oktober 2016.

“Lomba lari yang pertama kali digelar KONI Depok ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi para pelajar dan masyarakat Depok pada umumnya. Dengan tampilnya dua pelari nasional seperti Agus dan Triyaningsih juga diharapkan mampu menggugah semangat pemuda Depok mengikuti jejaknya berprestasi ditingkat nasional,”ujar Ketua KONI Kota Depok, Amry Yusra di Depok, kemarin.

Amry mengatakan, dalam meningkatkan prestasi atlet Kota Depok, memiliki beberapa terobosan diantaranya menggelar lomba lari dan lomba dayung bertaraf nasional. Semua itu tidak lain adalah memberikan dorongan semangat para pemuda menekuni olahraga atletik. Karena cabang atletik merupakan dasar dari semua cabang yang ada.

Selain itu katanya, panitia sengaja membagi beberapa kategori yaitu pelajar, umum dan elit nasional, dengan harapan memberikan peluang bagi para pelajar untuk tampil dan meraih juara dikategorinya masing-masing. Dengan begitu para peserta tidak lagi takut menghadapi pelari yang terdaftar dalam elit nasional maupun umum.

Menurutnya, panitia juga menyediakan hadiah total Rp 155.500.000. Besarnya hadiah itu dikaitkan dengan tampilnya atlet elit nasional. Dengan harapan, selain Agus dan Triyaningsih yang sudah menyatakan tampil, hadir pula atlet nasional yang lain untuk berpacu dengan dua jawara nasional seperti Saiin Alim merupakan pelari jarak jauh andalan kota Depok yang mampu masuk jajaran 10 besar saat tampil di PON XIX Jabar September 2016.

Pada kesempatan terpisah Ketua Panitia lomba Nina Suzana menegaskan, untuk memperlancar jalannya lomba, panitia sudah bekerjasama dengan pihak keamanan. Dengan harapan, saat menggunakan jalan Margonda, arus lalu lintas bisa ditata seoptimal mungkin agar tidak mengganggu kendaraan umum. Selain koordinasi dengan pihak kepolisian, panitia juga dibantu pihak Pramuka. Dengan begitu semua tim keamanan dapat berkoordinasi agar jalannya lomba berjalan lancar.

“Kami optimis lomba lari Depok 10 K tidak mengganggu arus lalulintas di Jalan Margonda Raya. Karena lomba yang dimulai pukul 06.00 WIB hanya membutuhkan waktu maksimal 2 jam. Dengan begitu arus lalu lintas belum padat,”tegas Nina lagi. (thk)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Atletik (PASI)

More in Atletik (PASI)

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

Atlet Nasional Agus Harap Depok 10K Lahirkan Atlet Lari Nasional

Tray10 November 2019

Deni Sabet 4 Medali di Kejuaraan Atletik Master

Tray20 September 2019

Anton Awalnya Coba-Coba, Akhirnya Ukir Prestasi di Atletik

admin15 October 2018

Lagi Anton Sumbang Medali Perak

admin14 October 2018

Atletik Sumbang Medali Perak

admin11 October 2018

Promosi Fisik Asian Games Bakal Gencar di Januari 2018

admin1 January 2018

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.