some text
Berita KONI Depok

Tim Kempo Depok Ukir Emas, Perak dan Perunggu

Tim Kempo Depok Ukir Emas, Perak dan Perunggu
Print Friendly, PDF & Email

18Sukabumi – Melalui usaha kerasnya tim Kempo Depok berhasil membawa pulang medali emas, perak dan perunggu dalam Kejuaraan Kempo Se Jawa Barat memperebutkan Piala Walikota Sukabumi di GOR Sukabumi, Minggu (18/12).

Medali emas tim Depok disumbang M Hidayat di kelas 65 kg dewasa setelah di final mengalahkan Alfin dari Bekasi. Hal itu membuat pelatih Kempo Depok, Edy Pujo bernafas lega.

Sebagai atlet senior Hidayat memberikan contoh pada juniornya tampil di final kejuaraan kempo se Jawa Barat. Bahkan tanpa basa basi atlet senior yang juga turun di nomor embu putra ini langsung menggebrak dibabak awal.

Melalui penguasaan fisik dan mental Hidayat melakukan serangan lewat tendangan maupun pukulan kearah lawan. Hal itu pula Alfin dari Bekasi sempat kelabakan. Strategi serangan mengandalkan tekhnik dan kecepatan itulah membuat Hidayat mengumpulkan angka mutlak dan dinyatakan sebagai pemenang oleh wasit untuk tampil sebagai juara.

Kemenangan Hidayat di final belum diikuti rekan juniornya Riski Ramadhan yang harus mengakui ketangguhan kawannya di partai final. Atas kekalahan itu Riski yang sebelumnya sudah mengalami kesakitan saat tampil dipartai semifinal harus puas dengan medali perak.

Tambahan medali perunggu diambil Ahmad Baidowi di kelas 60 kg dewasa yang kalah dipartai semifinal nomor randori putra. Hal itu yang membuat tim kempo Depok mengumpulkan satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Menurut pelatih kempo Depok Edy Pujo dengan membawa pulang tiga medali dari kejuaraan kempo se Jabar perlu ditingkatkan lagi di tahun mendatang. Dengan harapan saat tampil di Kejurnas Kempo atau open di tahun 2017 memberikan hasil yang membanggakan.

Tampil di kejuaraan daerah maupun nasional sebelum tahun 2018 dapat dijadikan ajang try out menuju PORDA di Bogor tahun 2018. Dengan waktu yang cukup menuju multi event daerah se Jabar nanti atket kempo Depok diharapkan menyumbang medali di Kejurnas (thk)

 

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Liga Sepakbola Remaja FSSKD U14 dan U16 Resmi di Tutup

Tray29 July 2023

Hj.Citra Indah Yulianti, S.T., M.H. Dilantik sebagai Ketua Pergatsi Kota Depok Periode 2023-2027

admin24 July 2023

Raih Posisi 5 Besar di Kejurda, PERCASI Depok Bawa Pulang 9 Medali

admin23 June 2023

PERCASI Depok Lepas 26 Atlet Menuju Kejurda Jabar 2023

admin23 June 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.