some text
Berita KONI Depok

Tim Futsal Putri Kota Depok Taklukkan Kota Sukabumi 10 – 0

Tim Futsal Putri Kota Depok Taklukkan Kota Sukabumi 10 – 0

KONI Kota Depok, Jatinangor Rabu 1 September 2021 – Tim Futsal Putri Kota Depok berhasil menang pada laga perdana Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV melawan Kota Sukabumi, Rabu (1/9) di GOR ITB Jatinangor. Anak-anak asuh Coach Achmad Syaibani tampil menyerang sejak awal laga.

Tim Putri Kota Depok membuka skor di menit 7’ melalui sepakan keras Puty Laudhita Yundani usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Kota Sukabumi. Pemain asal Sawangan ini dengan jeli mengarahkan bola ke pojok kiri bawah yang tak mampu dihalau penjaga gawang lawan.

Gol tersebut memacu semangat para Srikandi Futsal Kota Depok untuk terus bermain menyerang, hasilnya empat menit kemudian Kota Depok kembali menambah keunggalan. Kali ini, giliran Adinda Qurannisa yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain Kota Depok berusia 15 tahun, Syalsa Salbita juga tak mau ketinggalan mencetak gol. Siswi SMPN 21 Kota Depok ini juga sukses merobek jala Kota Sukabumi di menit 17′ melalui skema permainan yang apik.

Para Pemain Kota Sukabumi juga tak ingin kalah, mereka terus membangun serangan dan meningkatkan tensi permainan. Kendati demikian, serangan balik cepat anak-anak Depok mampu dimanfaatkan Tiara Putri Yusuf di menit 19’ sekaligus menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Di babak kedua anak-anak Depok langsung memberikan tekanan ke barisan pertahanan Kota Sukabumi, hasilnya Adinda Qurannisa kembali membuka keran gol Kota Depok di menit 22′.

Tensi permainan makin meningkat beruntung anak-anak Depok mampu menjaga ritme dan konsentrasi sehingga bisa menguasai jalannya pertandingan hingga Kezia Paskalia Mononimbar sukses mencetak gol di menit 23′ dan membawa Kota Depok unggul 6-0.

Pada menit 25’ Kota Depok mendapat peluang dari tendangan penalti titik kedua dari akumulasi pelanggaran Kota Sukabumi. Sayang Puty Laudhita yang mengekseskusi tendangan tersebut gagal mencatatkan namanya di papan skor karena mampu dihalau Penjaga Gawang Sukabumi, Adela Salma.

Namun ia tak mau terlena dengan penyesalan, benar saja, selang beberapa menit Puty mampu membayar kesalahannya dengan mencetak dua gol beruntun melalui tendangan jarak jauh yang lurus menghujam gawang Kota Sukabumi di 28′ dan 33’.

Skema permainan penuh determinasi yang diterapkan Tim Pelatih Depok berjalan sukses hingga kembali membuahkan dua gol tambahan buat Depok yang dicetak oleh Neta Junita dan Nurul Fitri Awaliyah masing-masing pada menit ke 34′ dan 39′.

Sejak awal pertandingan Pelatih Tim Putri Kota Depok, Achmad Syaibani mengingatkan kepada anak-anak bahwa setiap pertandingan pada Babak Kualifikasi ini sangat menentukan. Dia pun bersyukur Tiara Putri Yusuf dan kawan-kawan mampu menampilkan permainan terbaiknya pada hari ini.

“Hari ini adalah final dan setiap permainan adalah final bagi kita,” kata dia yang musim lalu sukses mengantarkan Persiba Female meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2020.

Dengan raihan poin sempurna ini Kota Depok sukses menempati posisi teratas klasemen sementara Grup C yang dihuni bersama Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Sukabumi.

Besok pagi Tim Putri Kota Depok bakal kembali melakoni laga Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV dan akan bertemu Tim Futsal Putri Kota Bogor. Pertandingan yang digelar tanpa penonton ini akan kembali berlangsung di tempat yang sama di GOR ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang. (Wahyu Ramadani)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Rudiansyah Atlet Dayung Kota Depok Borong 3 Emas 2 Perak Pada PON XX Papua 2021

admin15 October 2021

Sabtu Besok Perbakin Kota Depok Adakan Seleksi Menembak

admin7 October 2021

Atlet Cricket Kota Depok Tambah Satu Peruggu Lagi di Nomor 6’s Putra

admin5 October 2021

Futsal Jabar Berhasil Meraih Medali Perak Pada PON XX Papua

admin5 October 2021

Adam Yazid Taekwondoin Kota Depok Sumbang Emas Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin4 October 2021

Rian Atlet Muaythai Kota Depok Sumbang Perak Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin3 October 2021

Bidang Organisasi KONI Kota Depok Selenggarakan Diskusi Olahraga Depok 2021

admin2 October 2021

Rian Melaju ke Babak Final Muaythai kelas 67 Kg PON XX/Papua

admin30 September 2021

Atlet Cricket Putra dan Putri Kota Depok Sumbang Medali Perunggu Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin29 September 2021

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.