some text
Berita KONI Depok

Tapos dan Beji Sama Kebagian Emas di Catur

Tapos dan Beji Sama Kebagian Emas di Catur

catur porkot depokPORKOT Depok – Persaingan ketat mewarnai ajang pertandingan catur di PORKOT Depok V yang berlangsung di Balai Rakyat I Depok, Selasa (26/4). Semua itu terjadi setelah dalam pertandingan terakhir tim catur Beji dan Tapos sama-sama mengumpulkan 1 medali emas dan 1 medali perak. Sedang tim Sawangan mengumpulkan 2 medali perunggu.

Pada pertandingan catur hari pertama di nomor beregu medali emas diambil tim Beji, sementara perak jatuh ketangan tim Tapos. Adapun medali perunggu diambil tim Sawangan.  Namun dalam pertandingan terakhir tim catur Tapos mampu membalikkan permainan dengan mengambil medali emas di nomor perorangan.  Adapun medali perak diraih tim Beji dan perunggu tetap jatuh ketangan pemain Sawangan.

Pada nomor prorangan catur cepat 25 menit, berjalan cukup ketat untuk memperebutkan tampuk juara antara FM Hanny Marentek lawan MN Purnama Alam. Namun melalui pengalaman yang mumpuni Hanny Marentek mampu meraih kemenangan untuk mempertahankan tampuk juara saat diraih di PORKOT Depok V.

Meski dalam pengumpulan point terakhir kedua pemain sama-sama membukukan nilai 5, namun setelah dihitung melalui nilai Solkof Hanny lebih unggul dan wasit Ketua, Agus Subandrio memberikan kemenangan atas pecatur asal Tapos. Persaingan ketat semacam itu membuat penonton ingin menyaksikan lebih dekat, sehingga meja dan bangku pertandingan dipenuhi para pecandu catur dari kawasan Depok.

“Kami memberikan acungan jempol pada Hanny Marentek yang sanggup mempertahankan tampuk juara. Namun kami menginginkan pembinaan catur di Depok lebih gencar lagi, dengan harapan dapat melahirkan pecatur bergelar master usia muda. Bila semua itu tercapai, maka keberhasilan pembinaan catur di Depok patut diberikan acungan jempol,”jelas Kasatpol PP Depok, Nina Suzana seusai menutup pertandingan catur PORKOT Depok V. (Tim Humas)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.