some text
Berita KONI Depok

Tapos dan Beji Sama Kebagian Emas di Catur

Tapos dan Beji Sama Kebagian Emas di Catur
Print Friendly, PDF & Email

catur porkot depokPORKOT Depok – Persaingan ketat mewarnai ajang pertandingan catur di PORKOT Depok V yang berlangsung di Balai Rakyat I Depok, Selasa (26/4). Semua itu terjadi setelah dalam pertandingan terakhir tim catur Beji dan Tapos sama-sama mengumpulkan 1 medali emas dan 1 medali perak. Sedang tim Sawangan mengumpulkan 2 medali perunggu.

Pada pertandingan catur hari pertama di nomor beregu medali emas diambil tim Beji, sementara perak jatuh ketangan tim Tapos. Adapun medali perunggu diambil tim Sawangan.  Namun dalam pertandingan terakhir tim catur Tapos mampu membalikkan permainan dengan mengambil medali emas di nomor perorangan.  Adapun medali perak diraih tim Beji dan perunggu tetap jatuh ketangan pemain Sawangan.

Pada nomor prorangan catur cepat 25 menit, berjalan cukup ketat untuk memperebutkan tampuk juara antara FM Hanny Marentek lawan MN Purnama Alam. Namun melalui pengalaman yang mumpuni Hanny Marentek mampu meraih kemenangan untuk mempertahankan tampuk juara saat diraih di PORKOT Depok V.

Meski dalam pengumpulan point terakhir kedua pemain sama-sama membukukan nilai 5, namun setelah dihitung melalui nilai Solkof Hanny lebih unggul dan wasit Ketua, Agus Subandrio memberikan kemenangan atas pecatur asal Tapos. Persaingan ketat semacam itu membuat penonton ingin menyaksikan lebih dekat, sehingga meja dan bangku pertandingan dipenuhi para pecandu catur dari kawasan Depok.

“Kami memberikan acungan jempol pada Hanny Marentek yang sanggup mempertahankan tampuk juara. Namun kami menginginkan pembinaan catur di Depok lebih gencar lagi, dengan harapan dapat melahirkan pecatur bergelar master usia muda. Bila semua itu tercapai, maka keberhasilan pembinaan catur di Depok patut diberikan acungan jempol,”jelas Kasatpol PP Depok, Nina Suzana seusai menutup pertandingan catur PORKOT Depok V. (Tim Humas)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Atlet Muda Depok Sabet Medali Emas di Kejurnas Panahan Batam

admin12 July 2024

Puncak FISIP UI OPEN 2024: Ketua Umum KONI Depok Beri Penghargaan

admin28 June 2024

Depok Siap Jadi Tuan Rumah Porprov, KONI Jabar Lakukan Kunjungan dan Koordinasi

admin13 June 2024

Optimis Raih 3 Besar, Percasi Raih Berbagai Prestasi Menuju Kejurda 2024

admin6 May 2024

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.