some text
Berita KONI Depok

Sepak Bola Olahraga Masyarakat

Sepak Bola Olahraga Masyarakat

Timnas IndonesiaKONI Kota Depok, Kamis 16 April 2015 – Sepak bola adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing beranggotakan sebelas orang. Olahraga ini sangat terkenal dan dimainkan di 200 negara. Berbicara tentang olahraga Sepak Bola, tentunya satu hal yang terlintas di benak kita adalah sebuah olahraga termurah yang paling digemari oleh berbagai kalangan di hampir seluruh pelosok dunia yang dimainkan oleh berbagai jenis usia baik tua maupun muda. Permainan sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menggunakan bola kulit berukuran 27-28 inci.Lapangan yang digunakan dalam permainan ini memiliki lebar 50-100 yard dan panjang 100-300 yard.Gawang tempat mencetak gol terletak di bagian ujung lapangan dengan dibatasi jaring berukuran tinggi 8 kaki dan lebar 24 kaki

Sejarah olahraga sepak bola dimulai sejak abad ke-2 dan -3 sebelum Masehi di Cina. Di masa Dinasti Han tersebut, masyarakat menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil. Permainan serupa juga dimainkan di Jepang dengan sebutan Kemari. Di Italia, permainan menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai abad ke-16.
Sepak bola modern mulai berkembang di Inggris dan menjadi sangat digemari. Di beberapa kompetisi, permainan ini menimbulkan banyak kekerasan selama pertandingan sehingga akhirnya Raja Edward III melarang olahraga ini dimainkan pada tahun 1365.a James I dari Skotlandia juga mendukung larangan untuk memainkan sepak bola. n 1815, sebuah perkembangan besar menyebabkan sepak bola menjadi terkenal di lingkungan universitas dan sekolah.sepak bola modern terjadi di Freemasons Tavern pada tahun 1963 ketika 11 sekolah dan klub berkumpul dan merumuskan aturan baku untuk permainan tersebut.Bem dengan itu, terjadi pemisahan yang jelas antara olahraga rugby dengan sepak bola (soccer). Pada u69, membawa bola dengan tangan mulai dilarang dalam sepak bola. Selama tn 0-an, olahraga tersebut dibawa oleh pelaut, pedagang, dan tentara Inggris ke berbagai belahan dunia. Di tahun 19aasi tertinggi sepakbola dunia (FIFA) dibentuk dan pada awal tahun 1900-an, berbagai kompetisi dimainkan diberbagai negara.(admin)
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Pemkot Depok Berikan Penghargaan Imbal Prestasi Kepada Atlet Asal Kota Depok Peraih Medali Pada PON XX & PEPARNAS XVI

Dendy Herdianto14 April 2022

Koni & Disporyata Diskusi Bareng Sekber Wartawan

Tray24 March 2022

Ketua KONI Kota Depok Hadiri Pembukaan PORPEMKOT

Tray22 March 2022

Tim Kota Depok 3 meraih juara 3 pada event Beregu Open Petanque se-Jawa Barat

Lutfia Dzulfani15 March 2022

Tim Petanque Kota Depok Ikuti Kejuaraan ‘Double Open Fun Petanque Savana Beach Pangandaran’

Lutfia Dzulfani20 January 2022

Raih Kemenangan Basket Putri Kota Depok Melaju ke PORPOV Jawa Barat

Faiq Al Farobi17 January 2022

PORSEROSI adakan Ujian Level Satu Pemula Depok Roller Skate

Dendy Herdianto16 January 2022

Pelatihan Cabang Olahraga Ice Skating

Dendy Herdianto12 January 2022

Musyawarah Cabang (MUSCAB) Porserosi Depok: Terpilih Ketua Baru Bapak Hery Hengki Irawan

Dendy Herdianto8 January 2022

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.