some text
Atletik (PASI)

Semangat Atlet Depok Tetap Bergelora

Semangat Atlet Depok Tetap Bergelora

jalPORDA Kab. Bekasi Jabar, 15 November 2014 – Semangat juang para atlet atletik Kota Depok tak pernah pupus, meski harus menghadapi lawan yang sudah memiliki prestasi internasional. Melalui usaha kerasnya di nomor jalan cepat 20 km Abdul Hai terpaksa menempati perigkat keempat mencatat waktu 2 jam, 1,43 menit.

Tempat pertama di nomor jalan sepat ini diambil Hendro dari Kabupaten Bogor dengan waktu 1 jam, 37,15 menit, disusul Margono dari Cirebon mencatat waktu 1 jam, 45,25 menit, adapun posisi ketiga meraih medali perunggu diambil Wiryawan dari Kota Bandung dengan waktu 1 jam, 21,51 menit.

Sedang Angelia saat tampil di nomor lari 5000 m putri masuk peringkat empat pada PORDA Jabar XII. Adapun atlet loncat jauh seperti Imam Ali Handa dan Roy Agustian gagal memenuhi target. Namun semua itu dapat dijadikan pelajaran berharga tampil menghadapi seniornya diajang multi event daerah Jabar empat tahunan.

“Dengan materi yang ada, kami hanya berusaha memberikan dukungan semangat pada atlet Depok untuk memperbaiki rekor yang dimiliki, baik ditingkat daerah maupun Pengcab sekalipun. Sebagai atlet pemula yang belum memiliki pengalaman tampil dalam pertandingan dapat dijadikan pelajaran berharga, walau belum menghasilkan prestasi puncak,”jelas Asisten Pelatih Atletik Kota Depok, Suryo M di Cikarang, Sabtu (15/11).

Suryo melanjutkan, bermaterikan 12 atlet, tim atletik Kota Depok diharapkan mampu menyumbang medali perak dan perunggu dari semua nomor yang diikutinya. Hal itu sudah diperhitungkan sebelumnya setelah memantau kekuatan lawan yang sebagian besar daerah menurunkan atlet berprestasi nasional maupun internasional seperti Agus Prayogo dari Kabuten Bandung.

Kendati begitu paparnya, atlet Depok melalui Saiin Alim mampu mencuri medali perunggu di nomor 10.000 m putra, begitu juga dengan nomor 5000 m juga berobsesi meraih sukses dalam pertandingan selanjutnya. Bahkan di nomor marathon 21 Km Saiin diharapkan menyuguhkan medali perak bagi Kota Depok, meski harus bersaing dengan Agus Prayogo. (THK)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Atletik (PASI)

More in Atletik (PASI)

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

Atlet Nasional Agus Harap Depok 10K Lahirkan Atlet Lari Nasional

Tray10 November 2019

Deni Sabet 4 Medali di Kejuaraan Atletik Master

Tray20 September 2019

Anton Awalnya Coba-Coba, Akhirnya Ukir Prestasi di Atletik

admin15 October 2018

Lagi Anton Sumbang Medali Perak

admin14 October 2018

Atletik Sumbang Medali Perak

admin11 October 2018

Promosi Fisik Asian Games Bakal Gencar di Januari 2018

admin1 January 2018

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.