some text
Berita KONI Depok

Sehat Dan Mandiri Motto KONI Kabupaten Garut

Sehat Dan Mandiri Motto KONI Kabupaten Garut

2Kabupaten Garut, Sabtu 28 November 2015 – Prestasi olahraga Kabupaten Garut khususnya pada penyelenggaraan Porda selama ini selalu mengalami pasang surut. Pada awal kepengurusan Ade Hendarsyah di Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) pada tahun 1999 posisi Kabupaten Garut berada di 18 pada penyelenggaraan Porda di Kabupaten Bogor, selanjutnya pada penyelenggaraan di Kabupaten Indramayu berada di 15 besar, sedangkan diPorda Karawang berada di 8 besar, kemudian di Kota Bandung di posisi 10 besar, dan terakhir pada penyelenggaraan Porda 2014 di Kabupaten Bekasi berada di 13 besar.

Sedangkan untuk PON yang akan dilaksanakan pada tahun 2016 KONI Kabupaten Garut mengirimkan 43 atlet yang akan ikut dalam program seleksi atlet PON Jabar 2016 dari berbagai cabang olahraga. Dari sederet prestasi yang diukir oleh KONI kabupaten Garut ada sedikit hal yang mencengangkan dari segi anggaran pembinaan, nilai yang diterima oleh pengurus KONI Kabupaten Garut tidak pernah lebih dari 1,5 milyar pada tiap tahunnya, hal ini diungkapkan oleh Ade Hendarsyah selaku Ketua Binpres.

Pengabdian untuk kepengurusan olahraga merupakan modal utama, sebab tanpa dasar pengabdian akan sangat sulit bagi pengurus KONI melaksanakan kegiatan dengan anggaran yang sangat minim.

“Sedangkan untuk para atlet, kami selalu menggaungkan motto KONI Kabupaten Garut yaitu “Sehat dan Mandiri“, maksud dari sehat adalah dalam hal pengelolaan program, kesekretariatan dan pembinaan yang diberikan untuk mendukung kesehatan semua atlet, sedangkan untuk mandiri tidak bergantung pada anggaran yang ada, karena KONI secara terbuka menginformasikan keterbatasan anggaran yang ada, sehingga pengcab sudah mengerti betul anggaran yang diterima KONI Kabupaten Garut, sehingga tidak menggantungkan pada mereka.

Dengan keterbukaan pengurus pengcab sudah mengerti betul kesulitan yang dihadapi oleh KONI Kabupaten Garut sehingga kemandirian sangat diperlukan untuk bagi pengurus cabang olahraga. Hal ini tentu menjadi kajian yang menarik bagi kunjungan Koni Kota Depok agar dengan dana yang ada dapat memberikan prestasi yang membanggakan bagi Kota Depok.(thk)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

KONI Kota Depok Menghadiri Penandatanganan Kesepakatan Bersama KONI Jabar Dengan Kejaksaan Tinggi Jabar

admin19 July 2021

Cabor Senam Lakukan Persiapan BK PORPROV Jabar Ke 14 Tahun 2022 Secara Virtual

Faiq Al Farobi6 July 2021

KONI Kota Depok Berikan Vaksin Covid-19 Kepada Atlet, Pelatih dan Official Cabor Yang Akan Mengikuti BK Porprov

admin1 July 2021

Terpilih Secara Aklamasi, Herry Suprianto Nahkodai KONI Kota Depok

admin1 July 2021

Depok Jadi Tuan Rumah BK Bola Voli PORPROV XIV Jawa Barat

Tray24 March 2021

Amri Titip 2 Emas, Calon Ketua Percasi 3 Emas

Tray28 December 2020

Peringkat 10 Besar Jadi Komitmen Bersama di Rapat Anggota KONI Kota Depok

Tray19 December 2020

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.