some text
Atletik (PASI)

Saiin Penuhi Target di PORDA Jabar

Saiin Penuhi Target di PORDA Jabar

SaiPORDA Kab. Bekasi Jabar, 19 November 2014 – Perjuangan Saiin Alim akhirnya memenuhi sasaran dalam lomba lari 21 Km menyumbang medali perak untuk kontingen Kota Depok dalam PORDA XVII. Semua itu terjadi setelah pelari yang  juga anggota angkatan darat ini membukukan waktu 1 jam 13,15 menit.

Dalam lomba lari 21 Km pelari asal Depok sudah berusaha seoptimal mungkin menyumbang prestasi maksimal bagi Kota Depok. Namun  lawan yang dihadapi cukup tangguh di jarak mendekati garis finish. Hal itu pula yang membuat persaingan cukup ketat di jarak-jarak terakhir untuk bepacu menempati posisi pertama.

Ketinggalan waktu 3 menit, 15 detik menjelang  garis finish membuat Asma Bara dari Kabupaten Garut menghasilkan medali emas. Namun semua itu tidak menjadi kendala bagi Alim untuk berjuang membela bendera Depok di PORDA Jabar XII, meski kebagian medali perak setelah memasuki garis finish nomor dua.

“Lari di nomor 21 Km sesuai dengan target meraih medali perak.  Kendati begitu saya tetap berusaha semaksimal mungkin menyuguhkan prestasi terbaik bagi Kota Depok di PORDA Jabar,”jelas Saiin Alim seusai menyelesaikan lari yang mengambil finish di kawasan Stadion Utama Kab. Bekasi, Rabu (19/11).

Keperkasaan Saiin Alim menyuguhkan medali perak dan melakukan persaingan atas atlet Pelatnas SEA Games belum diikuti rekan sedaerahnya, Asih Kurniasih yang menempati posisi lima dengan waktu 1 jam 48, 53 menit dalam lomba marathon 21 Km putri. Sebagai pelari remaja, semangat Asih membutuhkan dukungan agar mampu mengikuti jejak seniornya dalam menggapai prestasi puncak di tahun-tahun mendatang.

Medali emas di marathon putri diraih atlet Asian Games VIII Bangkok tahun 1998, Supriati Sutono dengan waktu 1 jam, 25,57 menit. Surpriati mampu memecahkan rekor PORDA Jabar yang dipetik tahun 2003 dengan waktu 2 jam, 31 menit.  Urutan kedua diambil Raguel (Cimahi) 1:33:04, dan ketiga Zdanda (Kab. Bogor) 1:33:29.

Memantau hasil pertandingan marathon PORDA Jabar, pelatih atletik Depok Suryo Martiknyo pelari Depok yang kini terbilang remaja membutuhkan pembinaan yang berjenjang. Dengan harapan,  atlet Depok berkiprah di berbagai event baik di PORDA, PON maupun melangkah kejenjang internasional.

Semua itu katanya membutuhkan latihan dengan waktu cukup panjang agar prestasi yang dimiliki saat ini bisa ditingkat kejenjang yang lebih tinggi tentunya. Begitu juga atlet Depok lainnya yang kini terbilang masih remaja, juga diperlukan pembinaan yang panjang agar memenuhi harapan masyarakat Depok khususnya dan Jabar umumnya,”tegas Suryo Martiknyo seusai mendampingi atletnya dalam lomba di PORDA Jabar. (SS)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Atletik (PASI)

More in Atletik (PASI)

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

Atlet Nasional Agus Harap Depok 10K Lahirkan Atlet Lari Nasional

Tray10 November 2019

Deni Sabet 4 Medali di Kejuaraan Atletik Master

Tray20 September 2019

Anton Awalnya Coba-Coba, Akhirnya Ukir Prestasi di Atletik

admin15 October 2018

Lagi Anton Sumbang Medali Perak

admin14 October 2018

Atletik Sumbang Medali Perak

admin11 October 2018

Promosi Fisik Asian Games Bakal Gencar di Januari 2018

admin1 January 2018

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.