some text
Berita KONI Depok

Rudiansyah Atlet Dayung Kota Depok Borong 3 Emas 2 Perak Pada PON XX Papua 2021

Rudiansyah Atlet Dayung Kota Depok Borong 3 Emas 2 Perak Pada PON XX Papua 2021
Rudiansyah Atlet Dayung Kota Depok yang perkuat Kontingen Jawa Barat berpose bersama medali yang diperolehnya di nomor Dragon Boat PON XX Papua 2021.

KONI Kota Depok, Jayapura, Papua, 15 Oktober 2021 – Rudiansyah Atlet Dayung Kota Depok yang perkuat Kontingen Jawa Barat (Jabar) pada PON XX Papua 2021 berhasil menyabet 3 medali emas dan 2 medali perak di nomor Dragon Boat.

Nomor yang diikuti Rudi pada PON XX Papua 2021 ini adalah:

  1. Dragon boat Jarak 1000m pendayung 10, dengan perolehan emas;
  2. Dragon boat Jarak 500 m pendayung 10, dengan perolehan emas;
  3. Dragon boat Jarak 1000 m mix, dengan perolehan perak;
  4. Dragon boat Jarak 500 m mix, dengan perolehan medali emas;
  5. Dragon boat Jarak 200 m mix, dengan perolehan perak.
Medali yang diperoleh Rudiansyah Atlet Dayung Kota Depok yang perkuat Kontingen Jawa Barat di nomor Dragon Boat PON XX Papua 2021.

Kepada Luthfia, Kordinator Liputan Biro Media dan Humas KONI Kota Depok untuk PON XX Papua 2021, Rudi berceriat bahwa target medali pada nomor yang diikutinya adalah emas. Meskipun tidak semua target tercapai namun Rudi mengaku sudah memberikan performa terbaiknya.

“Pada 2 nomor kami belum berhasil raih emas, hal ini disebabkan faktor kondisi surutnya air di lokasi pertandingan yang membuat lintasan yang dilewati Perahu Tim Jabar menjadi sedikit berat. Terlebih kami mendapatkan lintasan yang dangkal”, ungkap Rudiansyah.

Rudi, panggilan akrab pria 18 tahun ini, juga bercerita bagaimana persiapan yang ia bersama timnya lakukan untuk menghadapi final.

“Kunci kami menghadapi final adalah benar benar fokus, tenang dan iangan mudah terpancing dari daerah lawan. Faktor percaya diri dalam menghadapi pertandingan juga menjadi penting”, ungkap Rudi.

Semua nomor yg diikuti Rudi adalah nomor tim atau beregu dimana ia harus menjaga dan mempertahankan kekompakkannya dengan tim, agar bisa memberikan kemampuan terbaik dari masing masing individu guna mencapai target.

“Untuk menjaga kekompakan selain di latihan di luar latihan pun kita harus kompak terus dan satu lagi kunci utama saling percaya terhadap teman satu team tidak saling menyalahkan” ujar Rudi.

Setelah PON tahun ini, target terdekat Rudi selanjutnya adalah meraih emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar ke 14 tahun 2022 mendatang.

Selain itu ia juga memiliki target untuk bisa mengikuti ASEAN Games, SEA Games, dan Olimpiade.

Target target tersebut tentunya dapat tercapai apabila Rudi berlatih dan terus berlatih serta fokus agar bisa memberikan performa terbaik saat bertanding untuk bisa mencapai target yang diinginkan.

Prestasi-prestasi yg telah diraih para senior Rudi di Cabor Dayung juga merupakan salah satu semangat dan memotivasi dirinya untuk bisa meraih prestasi minimal sama dengan mereka.

Herry Suprianto, Ketua Umum KONI Kota Depok mengucapkan selamat atas prestasi luar biasa yang telah dicapai Rudi pada PON XX Papua 2021.

“Saya atas nama KONI Kota Depok, beserta masyarakat olahraga Kota Depok mengucapkan selamat kepada Rudiansyah atas prestasi yang diraih. Semoga prestasi ini akan memacu dirinya dan rekan atlet lainnya untuk lebih berprestasi lagi di event yg lebih besar. Seperti SEA Games dan Asian Games, dan semoga prestasi yg luar biasa ini dapat menjadi penyemangat atlet lainnya khusunya atlet dayung dalam persiapan mengikuti Babak Kualifikasi (BK) dan Porprov Jabar ke 14 tahun 2022 mendatang”, ungkap Herry.

Jawa Barat Cabang Dayung TBR Putra 500 M Peraih Medali Emas dengan Waktu 02:04.249 di Teluk Youtefa Kota Jayapura. Minggu (10-10-2021) PB PON XX PAPUA 2021-Silvester
Final A Race 47 200 meter mix putra putri Cabor Dayung memeperebutkan medali emas pada pertandingan terakhir Teluk Yotefa.POXX 13/10/2021/Naheso Wanda
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Tim Basket 3×3 Putra dan Putri Kota Depok Berangkat Mengikuti BK Porprov 2022

Faiq Al Farobi26 November 2021

Herry Lepas Tim Bola Tangan Putra Kota Depok Untuk Bertanding di BK Porprov Jawa Barat XIV/2022

Faiq Al Farobi22 November 2021

DPRD Kota Bogor Lakukan Kunjungan Kerja Ke KONI Kota Depok

admin22 November 2021

Panahan Kota Depok Pastikan 23 Tiket Bertanding Pada Porprov Jabar XIV/2022

Faiq Al Farobi21 November 2021

Atlet Tenis Lapangan Kota Depok Nomor Beregu Putra Lolos ke PORPROV 14 Jawa Barat

Faiq Al Farobi21 November 2021

PASI DEPOK JALANI LAGA TRY OUT DI BEKASI

Tray16 November 2021

Sabtu Besok Perbakin Kota Depok Adakan Seleksi Menembak

admin7 October 2021

Atlet Cricket Kota Depok Tambah Satu Peruggu Lagi di Nomor 6’s Putra

admin5 October 2021

Futsal Jabar Berhasil Meraih Medali Perak Pada PON XX Papua

admin5 October 2021

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.