some text
Atletik (PASI)

Ribuan Pelari Turun di Depok 10 K

Ribuan Pelari Turun di Depok 10 K

rapat-10k
KONI Kota Depok – Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra memberikan acungan jempol pada masyarakat dan pelajar tampil dalam lomba lari 10 K Kota Depok. Dengan tampilnya para pelajar dan masyarakat Kota Depok dipastikan ribuan pelari turun di Jalan Margonda Raya Depok, Minggu (30/10).

“Dalam lomba lari Depok 10 K yang pertama, panitia membatasi hingga 5.000 peserta. Namun karena banyaknya peserta yang antusias ambil bagian dalam lomba lari, maka panitia tidak bisa menutup pendaftaran dari jauh hari,”jelas Amri Yusra di Depok.

Padatnya peserta yang ambil bagian dalam lomba lari Depok 10 K membuktikan bahwa minat pelajar dan masyarakat menekuni dunia olahraga sangat besar sekali. Hal itu dapat dijadikan momentum dalam melahirkan atlet berpotensi dari semua cabang olahraga.

Cabang olahraga atletik seperti lari 10 K merupakan dasar dari semua cabang olahraga yang ada. Dengan maraknya lomba lari 10 K tinggal mengarahkan para pemuda dan pemudi akan menekuni cabang olahraga yang menjadi kesenangannya. Memiliki fisik yang bagus, katanya, akan mempermudah seorang atlet berprestasi disetiap bidangnya.

Atas pertimbangan itulah, lomba lari 10 K yang pertama kali digelar KONI Kota Depok akan digalakkan setiap tahunnya. Dengan harapan, muncul atlet-atlet berbakat untuk mengharumkan kota Depok khususnya dan Jabar pada umumnya. Semua itu dapat terpantau dalam PON XIX di Bandung September lalu, 19 atlet asal Depok sangat berperanan dalam menyuguhkian medali bagi kontingen Jabar.

Pada Rapat yang dilakukan hari ini Ketua Panitia Lomba Nina Suzana menegaskan, ajang lomba lari 10 K yang erat dengan dunia wisata yaitu mengenalkan Kota Depok pada khalayak ramai mempunyai nilai sangat positif, baik dalam mengolah ragakan masyarakat, maupun memasyarakatkan olahraga.

Upaya mensukseskan lomba lari 10 K yang mengambil start dan finish di depan Halaman Balai Kota Depok, panitia bekerjasama dengan pihak keamanan dalam hal ini kepolisian dan beberapa Ormas seperti Pramuka. Melalui kerjasama yang erat, diharapkan lomba lari 10 K tidak menganggu aktifitas jalan umum.

Melalui pengaturan lalu lintas yang sudah dikoordinasikan dengan pihak kepolisian, diharapkan jalannya lomba lari 10 K berjalan dengan lancar. Bahkan memberikan nuansa tersendiri bagi masyarakat Depok dalam memberikan dukungan pada putra-putrinya menekuni olahraga lari atau cabang atletik. (thk)

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Atletik (PASI)

More in Atletik (PASI)

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

Atlet Nasional Agus Harap Depok 10K Lahirkan Atlet Lari Nasional

Tray10 November 2019

Deni Sabet 4 Medali di Kejuaraan Atletik Master

Tray20 September 2019

Anton Awalnya Coba-Coba, Akhirnya Ukir Prestasi di Atletik

admin15 October 2018

Lagi Anton Sumbang Medali Perak

admin14 October 2018

Atletik Sumbang Medali Perak

admin11 October 2018

Promosi Fisik Asian Games Bakal Gencar di Januari 2018

admin1 January 2018

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.