some text
Berita KONI Depok

Regu Catur Depok Suguhkan Medali Perunggu

Regu Catur Depok Suguhkan Medali Perunggu

IMG_5435PORDA Kab. Bekasi Jabar, November 2014 – Bertanding menghadapi lawan yang sebagian besar diperkuat pemain nasional bertitel Grand Master (GM) dan Master Internasional (MI), regu catur standart putra Kota Depok terpaksa kebagian medali perunggu setelah mengumpulkan angka 15,5 VP dalam PORDA Jabar XII di Aula Presiden University, Cikarang.

Pertandingan catur dalam PORDA Jabar XII tidak ubahnya seperti pertandingan tingkat nasional maupun regional, baik di putra maupun di putri. Semua pecatur terbaik Indonesia tampil di dalamnya seperti di putra GM Susanto Megaranto dari Kab. Bekasi yang tampil juara di nomor perorangan catur cepat putra.

Hal itu pula yang sedikit mempengaruhi perlawanan pecatur Depok dalam menghasilkan angka kemenangan di catur standart saat tampil di nomor beregu. Pasalnya, menghadapi Susanto dan kawan-kawan pemain catur dari daerah lain juga sedikit keder sebelum tampil dalam pertandingan. Namun bagi pecatur Depok tidak begitu adanya. Bahkan mampu menempatkan diri di posisi ketiga saat tampil di nomor begeru putra.

Menurut pelatih catur Depok, Agus S permainan anak asuhnya cukup bagus. Semua itu terpantau dari babak pertama hingga terakhir. Namun dalam dunia catur banyak permainan diluar teknik dan dapat mempengaruhi posisi catur kota Depok mengumpulkan nilai kemenangan di pertandingan sebelumnya. Semua itu dapat dijadikan pelajaran dalam pertandingan lainnya diajang catur daerah maupun nasional.

Agus melanjutkan, dalam PORDA Jabar kali ini tempat pertama meraih medali emas di nomor regu catur standart putra diambil tim Kab. Bogor mengumpulkan angka 20,5 VP dan medali perak ditempati regu Kota Bekasi dengan angka total 17 VP. (Faruq)

 

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.