some text
Berita KONI Depok

Presiden Diharapkan Segera Keluarkan Keppres Hari Bersepeda Nasional

Presiden Diharapkan Segera Keluarkan Keppres Hari Bersepeda Nasional
Ribuan orang dari komunitas sepeda di Indonesia mendeklarasikan Hari Berspeda Nasional. Foto : Ist

Ribuan orang dari komunitas sepeda di Indonesia mendeklarasikan Hari Berspeda Nasional. Foto : Ist

KONI Kota Depok (SRAGEN) – Diwakili komunitas sepeda se-Indonesia, masyarakat di tanah air mengharapkan Presiden RI Joko Widodo segera mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Hari Bersepeda Nasional. Harapan itu dideklarasikan di Stadion Taruna, Sragen, Minggu (19/11/2017).

Permintaan tersebut dibacakan oleh ratusan komunitas sepeda yang menamakan dirinya masyarakat sepeda Indonesia. Dipimpin oleh Aditya Iman, mereka membacakan ikrar tersebut dengan disaksikan dan diikuti oleh 15 ribuan pegowes yang baru saja menyelesaikan etapa ke-90 Gowes Pesona Nusantara di kota Sragen.

“Kami memohon kepada Presiden RI Joko Widodo untuk berkenan menetapkan hari bersepeda nasional melalui keputusan Presiden (Keppres),” kata Aditya Iman yang lantas diikuti ikrar deklarasi oleh belasan ribu pegowes lainnya.

Mereka juga meminta, deklarasi yang dibacakan pada 19 November ini, bisa dicanangkan sebagai hari bersepeda nasional. Pasalnya, dengan program Gowes Pesona Nusantara, bisa dirasakan dan dijaring animo dari masyarakat bawah untuk segera ada hari bersepeda nasional.

Setelah mendengarkan deklarasi dan ikrar untuk segera menetapkan hari bersepeda nasional dengan Keppres, Menpora Imam Nahrawi yang hadir menyaksikan sebagai bentuk kehadiran pemerintah kemudian naik ke atas panggung.

Dia juga melihat, dengan hadirnya ratusan komunitas sepeda dan pegowes di Sragen, menegaskan bahwa keinginan dari bawah untuk segera ada hari bersepeda nasional sangat besar. “Nanti, saya sebagai pembantu Presiden akan segera melaporkan dan juga turut mendorong agar keinginan besar dari bawah ini bisa diterima oleh Presiden Jokowi dan bisa menerbitkan aturan atau Keppres-nya,” terang Imam.

Sebagai bentuk dukungan, Bupati Sragen Yuni Sukowati Kusdinar yang mendampingi Imam Nahrawi langsung memastikan, pada pekan depan akan membuat hari Jumat sebagai hari wajib bersepeda bagi seluruh pegawai di Pemkab Sragen dan seluruh instansi pemerintahan. “Kami setuju dan di Sragen minggu depan khusus hari Jumat akan mulai meminta semua pegawai bersepeda,” tegasnya disambut tepuk tangan masyarakat dan pegowes yang hadir.

Imam pun tak mau kalah dan juga akan menetapkan satu hari tertentu pada pekan depan khusus untuk pegawai Kemenpora harus bersepeda. “Kami canangkan di Sragen ini sebagai hari bersepeda nasional. Sekarang tinggal menunggu Keppres,” tegas Imam.

(bbk)
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Rudiansyah Atlet Dayung Kota Depok Borong 3 Emas 2 Perak Pada PON XX Papua 2021

admin15 October 2021

Sabtu Besok Perbakin Kota Depok Adakan Seleksi Menembak

admin7 October 2021

Atlet Cricket Kota Depok Tambah Satu Peruggu Lagi di Nomor 6’s Putra

admin5 October 2021

Futsal Jabar Berhasil Meraih Medali Perak Pada PON XX Papua

admin5 October 2021

Adam Yazid Taekwondoin Kota Depok Sumbang Emas Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin4 October 2021

Rian Atlet Muaythai Kota Depok Sumbang Perak Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin3 October 2021

Bidang Organisasi KONI Kota Depok Selenggarakan Diskusi Olahraga Depok 2021

admin2 October 2021

Rian Melaju ke Babak Final Muaythai kelas 67 Kg PON XX/Papua

admin30 September 2021

Atlet Cricket Putra dan Putri Kota Depok Sumbang Medali Perunggu Untuk Jawa Barat Pada PON XX Papua

admin29 September 2021

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.