some text
Berita KONI Depok

Porda XIII Jabar Pertandingkan 60 Cabor

Porda XIII Jabar Pertandingkan 60 Cabor

PORDAJABARKONI Kota Depok, 12 Juli 2018 – Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-XIII Jawa Barat akan digelar di Kabupaten Bogor tanggal 6 – 15 Oktober 2018 mendatang yang bersamaan dengan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar ke-V.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, Porda XIII kali ini akan mempertandingkan sebanyak 60 Cabang Olahraga (Cabor) dengan nomor pertandingan berjumlah 879. Sedangkan Peparda V terdiri dari 502 nomor pertandingan dari 12 Cabor yang dilombakan. Ini merupakan jumlah Cabor dan nomor pertandingan terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan Porda dan Peparda Jabar.

Terkait hal itu Penjabat Gubernur Jabar H. Mochamad Iriawan menggelar rapat persiapan penyelenggaraan Porda XIII/ Peparda V Jabar bersama Bupati Bogor, ketua KONI Jabar dan ketua NPCI Jabar di stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Selasa 10 Juli 2018. Dalam arahannya Iriawan meminta selain harus sukses, gelaran Porda XIII/ Peparda V Jabar juga harus dijadikan ajang mencari bibit atlet unggulan Jabar untuk menghadapi PON XX di Papua tahun 2020 mendatang.

“Event ini harus sukses dan untuk mencari bibit atlet untuk persiapan PON XX, karena itu kami minta untuk maksimal, ketua KONI nanti harus bisa menyaring atlet terbaiknya,” ujarnya.

Porda XIII/ Peparda V Jabar ini akan digelar di 41 venue yang berlokasi di 5 Kecamatan. Sedangkan 12 venue lainnya akan digelar di luar Kabupaten Bogor, yaitu di Kota Bogor, Cimahi, Depok, Kabupaten Karawang dan Pangandaran. Untuk venue Peparda semua berlokasi di Kabupaten Bogor kecuali Cabor Bowling di Kota Bogor. Untuk itu Iriawan berharap, selama event ini berlangsung memberikan dampak perekonomian khususnya bagi masyarakat Bumi Tegar Beriman.

“Event ini harus ada dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Porda XIII akan memperebutkan 2204 medali emas, 2218 perak dan 3001 perunggu. Untuk Peparda V panitia mempersiapkan 502 medali emas, 502 perunggu dan 502 perak. Opening dan closing ceremony akan digelar di stadion Pakansari Bogor.

Ditunjuk menjadi tuan rumah, Bupati Bogor Nurhayanti menyatakan kesiapannya. Pihaknya terus menggenjot renovasi beberapa venue pertandingan sesuai standar.

“Tentu kami sudah persiapkan sejak ditunjuk jadi tuan rumah tahun 2015 lalu dan gebyarnya pun sudah kami lakukan sejak jauh hari,” katanya.

Nurhayanti mengungkapkan, target yang ingin dicapai pada Porda XIII/ Peparda V Jabar ini adalah sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, sukses ekonomi dan sukses budaya.

“Itu harapan dan target kami yang harus dicapai,” ujarnya.

Maskot Porda XIII/ Peparda V Jabar kali ini bernama Wela dan Wili yang merupakan sepasang hewan karnivora Harimau yang pernah berhabitat di gunung Halimun.

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/olah-raga/2018/07/11/porda-xiii-jabar-pertandingkan-60-cabor-427189

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Pemkot Depok Berikan Penghargaan Imbal Prestasi Kepada Atlet Asal Kota Depok Peraih Medali Pada PON XX & PEPARNAS XVI

Dendy Herdianto14 April 2022

Koni & Disporyata Diskusi Bareng Sekber Wartawan

Tray24 March 2022

Ketua KONI Kota Depok Hadiri Pembukaan PORPEMKOT

Tray22 March 2022

Tim Kota Depok 3 meraih juara 3 pada event Beregu Open Petanque se-Jawa Barat

Lutfia Dzulfani15 March 2022

Tim Petanque Kota Depok Ikuti Kejuaraan ‘Double Open Fun Petanque Savana Beach Pangandaran’

Lutfia Dzulfani20 January 2022

Raih Kemenangan Basket Putri Kota Depok Melaju ke PORPOV Jawa Barat

Faiq Al Farobi17 January 2022

PORSEROSI adakan Ujian Level Satu Pemula Depok Roller Skate

Dendy Herdianto16 January 2022

Pelatihan Cabang Olahraga Ice Skating

Dendy Herdianto12 January 2022

Musyawarah Cabang (MUSCAB) Porserosi Depok: Terpilih Ketua Baru Bapak Hery Hengki Irawan

Dendy Herdianto8 January 2022

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.