some text
Berita KONI Depok

Persiapan Cabang Senam Untuk PORDA Jabar XII/2014 Sudah 80%

Persiapan Cabang Senam Untuk PORDA Jabar XII/2014 Sudah 80%

Final-1035KONI Kota Depok, Selasa 16 September 2014 – Ada yang berbeda dari PORDA Jabar XII/2014 kali ini bagi Kota Depok. Ya, pada pekan olahraga yang akan mempertemukan seluruh Kota/Kabupaten terpilih di Kab. Bekasi bulan November mendatang, kali ini Kota Depok akan turut berlaga pada cabang olahraga senam.

Cabang olahraga senam yang berada dibawah naungan Persatuan Senam Indonesia (Persani) Pengurus Cabang Kota Depok ini berusia belum sampai setahun. Meski demikian Sofiansyah Roekanda selaku Sekum Pengcab Persani Kota Depok merasa optimis dengan kerja keras, serta kerja sama antar stakeholder yang ada, cabang olahraga ini dapat mencetak prestasi pada Porda nanti.

Hal ini didasari pada potensi senam di Kota Depok, dimana menurut penuturan Sofiansyah kepada Biro Humas dan Media KONI Kota Depok, pada O2SN untuk cabang senam Kota Depok sering mendominasi.

Pada Porda nanti dari empat nomor yang dipertandingkan pada cabang senam, Kota Depok akan menurunkan dua orang atletnya pada nomor artistik putra atas nama Fernando dan sport aerobik individual women atas nama Tiana Hanifa.

Kendala yang dialami cabang senam ini yakni sarana prasarana yang kurang memadai seperti masih belum adanya fasilitas palang tunggal, palang sejajar dan kuda-kuda pelana pada tempat latihan yang bertempat di GOR Mekarsari untuk nomor artistik. Namun keterbatasan alat yang ada tersebut tidak mematahkan semangat para atlet untuk menjadi juara pada Porda nanti. Kendala tersebut diantisipasi dengan berlatih di sekolah ragunan yang memiliki fasilitas lebih lengkap

Terkait persiapan Porda, Sofiansyah yang juga guru olahraga di SDN Abadi Jaya 1 Depok II Timur ini mengaku persiapan para atletnya sudah mencapai 80%, “saat ini para atlet untuk kedua nomor pertandingan sudah sampai di pemantapan materi, sudah pada tahap program finishing untuk dua nomor ini, insya Allah dengan kerja keras dan dukungan semua pihak target kami, yakni medali perunggu untuk kedua nomor tersebut dapat tercapai”, ungkap Sofiansyah.

Tentu bukan hal mustahil target tersebut tercapai  jika dibarengi dengan latihan yang keras, disiplin dan tekun. Seperti yang dilakukan oleh para atlet senam Kota Depok ini selalu berlatih dengan disiplin pada hari Senin, Kamis dan Sabtu setiap Pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. Semoga! (Faruq)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.