some text
Berita KONI Depok

Pekan Olahraga Tradisional 2018 Dibuka, 11 Kecamatan Turut Serta

Pekan Olahraga Tradisional 2018 Dibuka, 11 Kecamatan Turut Serta
Anak-anak antusias mengikuti perlombaan tarik tambang

Anak-anak antusias mengikuti perlombaan tarik tambang

KONI Kota Depok – Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta dari 11 kecamatan di Kota Depok mengikuti Pekan Olahraga Tradisional Kota Depok tahun 2018. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 08 – 09 Mei 2018 di halaman Balai Kota Depok.

Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Sri Rejeki mengatakan, setiap perwakilan kecamatan di kompetisi ini mengirimkan sekitar 50 siswa. Dalam ajang tersebut, para siswa mempertandingkan tujuh cabang olahraga (cabor) tradisional.

“Cabor antara lain sumpit, tarik tambang, dagongan, lari balok, hadangan, enggrang dan terompah. Hari ini sudah ada juaranya dari cabor tarik tambang, Dagongan, lari balok dan sumpit,” ujarnya kepada depok.go.id, Selasa (09/05).

Dikatakannya, perlombaan ini merupakan tahap seleksi untuk mempersiapkan atlet di tingkat Jawa Barat (Jabar). Nantinya, puluhan siswa yang juara akan diberikan pemusatan latihan.

“Selain untuk melestarikan olahraga tradisional kepada anak, ajang ini digelar juga untuk mempersiapkan perwakilan dari Kota Depok untuk Invitasi Olahraga Tradisional Jabar pada tanggal 18-20 September 2018 di Bandung,” katanya.

Dirinya menambahkan, Disporyata Kota Depok memiliki tanggung jawab untuk memfasilitasi berbagai macam kegiatan olahraga. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Depok.

“Berbagai macam kegiatan olahraga di Depok harus semarak, prestasinya semakin meningkat dan semua masyarakatnya sehat,” jelasnya.

Adapun nama-nama pemenang dari cabor tarik tambang, dagongan, lari balok dan sumpit antara lain cabor Dagongan putra juara 1 diraih oleh Kecamatan Tapos, juara 2 Kecamatan Cipayung dan Juara 3 oleh Kecamatan Sukmajaya.

Sedangkan kategori putrinya juara 1 dari Kecamatan Baji, juara 2 dari kecamatan Cimanggis dan juara 3 dari Kecamatan Pancoran Mas.

Cabor Sumpitan putra juara 1 diraih oleh M Rian dari Kecamatan Sukmajaya, juara 2 oleh Faisal Ridho dari Kecamatan Sumajaya dan Juara 3 oleh Krisna dari Kecamatan Tapos. Sedangkan kategori putri juara 1 diraih Ananda dari Kecamatan Pancoran Mas, juara 2 oleh Novia Cahya dari Kecamatan Tapos dan Juara 3 oleh Naila dari Kecamatan Beji.

Selanjutnya, cabor lari balok putra juara 1 oleh Nelil dari Kecamatan Tapos, juara 2 oleh Hafis dari Kecamatan Tapos dan juara 3 oleh Rizki dari Kecamatan Tapos. Sedangkan kategori putri juara 1 oleh Nafisah dari Kecamatan Cilodong, juara 2 oleh Serly Haryani dari Kecamatan Tapos dan juara 3 oleh Nela dari Kecamatan Tapos.

Terakhir cabor Tarik Tambang putra juara 1 oleh Kecamatan Sukmajaya, juara 2 Kecamatan Cilodong dan Kecamatan Tapos. Sedangkan kategori putri juara 1 oleh Kecamatan Sukmajaya, juara 2 oleh Kecamatan Cipayung dan juara ketiga oleh Kecamatan Tapos.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Depok Jadi Tuan Rumah BK Bola Voli PORPROV XIV Jawa Barat

Tray24 March 2021

Amri Titip 2 Emas, Calon Ketua Percasi 3 Emas

Tray28 December 2020

Peringkat 10 Besar Jadi Komitmen Bersama di Rapat Anggota KONI Kota Depok

Tray19 December 2020

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.