some text
Berita KONI Depok

Obsesi Depok Lahirkan Pedayung Nasional

Obsesi Depok Lahirkan Pedayung Nasional

DSC_0790PORKOT Depok – Mendapat julukan negara perairan, tampaknya menjadi pendorong semangat bagi Pengcab PODSI Depok untuk melakukan pembinaan seoptimal mungkin para atletnya. Semua itu terpantau melalui PORKOT Depok V, para atlet dayung yang datang dari beberapa Kecamatan, Senin (25/4) pagi  langsung turun dalam pertandingan.

“Kami memberikan acungan jempol terhadap Kontingen yang menurunkan atletnya di lomba dayung dalam PORKOT Depok V. Memiliki 23 Setu yang tersebar di kawasan Depok, sudah selayaknya mampu melahirkan atlet berkaliber internasional sekelas Kanti Setiawati yang sudah melanglang buana hingga mencapai prestasi Asia,”jelas Ketua Pengcab PODSI Depok, Sariosabani di Setu Besar Depok, Senin (25/4).

Sariosabani bersyukur dalam PORKOT Depok V para atlet dayung memiliki semangat tersendiri  untuk meraih prestasi puncak. Semua itu tidak lain untuk mengikuti jejak seniornya seperti Kanti yang sudah langganan menyuguhkan medali emas bagi kontingen Jabar khususnya di PON dan Indonesia saat diturunkan di SEA Games. Sementara di Asian Games Kanti menoreh medali perak.

Obsesi melahirkan atlet berbakat dan berprestasi sekelas Kanti cukup besar sekali bagi Kota Depok. Apalagi lokasi pertandingan dan latihan banyak tersebar dikawasan Depok melalui Setu-Setu yang ada. Boleh dikatakan dari 23 Setu yang ada di Depok 11 diantaranya layak dijadikan tempat latihan pada atlet daerah. Dengan begitu sudah seharusnya para remaja yang ada di Kota Depok diberi daya tarik menekuni olahraga dayung.

Dengan adanya fasilitas latihan yang melimpah, Sariosabani menghimbau agar didukung dengan peralatan yang mumpuni. Bila semua setu memiliki peralatan dayung, maka tidak menutup kemungkinan para remaja akan melakukan latihan dayung. Bahkan tidak tanggung-tanggung setiap Setu disuatu kecamatan yang ada di Depok mampu melahirkan atlet berprestasi puncak hingga membawa nama harum Depok khususnya dan bangsa serta negara dijenjang internasional.  (Tim Humas)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.