some text
Berita KONI Depok

Nando Ingin Mempersembahkan Medali Perunggu Pada PORDA Bagi Kota Depok

Nando Ingin Mempersembahkan Medali Perunggu Pada PORDA Bagi Kota Depok

Alexander Fernando WKONI Kota Depok, Selasa 16 September 2014 – Berlatih, berlatih dan berlatih, itulah yang dilakukan oleh Fernando atau akrab disapa Nando, atlet senam Kota Depok guna mematangkan dirinya sebelum berlaga di PORDA Jabar bulan November mendatang.

Pada Porda di Kabupaten Bekasi nanti, dirinya akan turun pada nomor pertandingan senam artistik putra. Keikutsertaannya pada Porda kali ini merupakan yang pertama, meski demikian ia sudah mengenal dunia senam, khususnya nomor artistik sejak duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD). Di dunia senam pun dirinya sudah pernah menorehkan prestasi, yakni tiga kali menjuarai O2SN dan membawa pulang medali emas dan perunggu.

Selain sibuk berlatih setiap hari Rabu usai sekolah pada Pukul 14.00 WIB dan Sabtu Pukul 11.00 WIB, ia juga sedang sibuk mempersiapkan  menghadapi Ujian Nasional (UN), mengingat saat ini ia duduk di bangku kelas 3 atau tingkat akhir pendidikan wajib 12 tahun di STM Purnama. Namun dengan semangat dan disiplin yang tinggi, kedua hal tersebut ia jalani dengan totalitas.

Nando mengaku sarana prasarana latihan terkait nomor artistik yang dimiliki Kota Depok masih belum lengkap. Namun ia tidak patah semangat, Pengcab Persani Kota Depok mengantisipasi kendala tersebut dengan mengirimkan dirinya untuk berlatih di Sekolah Ragunan, Jakarta Selatan, untuk tahap finishing latihan, mengingat sarana prasarana disana lebih lengkap dan tidak terlalu jauh dari Kota Depok.

Nando berharap latihan, kerja keras serta disiplin yang sudah ia lakukan selama latihan akan membuahkan hasil manis pada Porda nanti, yakni dirinya dapat membawa pulang dan mempersembahkan medali perunggu bagi Kota Depok yang ia cintai. Ia juga berharap karirnya di dunia olahraga senam ini hingga menjadi profesional. Amin. (Faruq)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.