some text
Berita KONI Depok

Menpora Berpesan Timnas U-15 Gothia Cup 2017, Berikan Kado HUT RI ke-72

Menpora Berpesan Timnas U-15 Gothia Cup 2017, Berikan Kado HUT RI ke-72
Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta melepas Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-15 yang akan berlaga pada Gothia Cup 2017

Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta melepas Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-15 yang akan berlaga pada Gothia Cup 2017

KONI Kota Depok (Nasional) – Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, bertempat di Ruang Rapat Utama Lantai 3, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jum’at (11/8) sore, melepas Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-15 yang akan berlaga pada Gothia Cup 2017.

Ajang Ghotia Cup kali ini digulirkan di Shangyang China dari tanggal 12-20 Agustus 2017. Target juara telah dipatok dengan penuh semangat dan optimisme oleh seluruh kontingen dari pemain, pelatih hingga manajer yang akan segera bertolak mengikuti kejuaraan tersebut.
Menpora begitu senang dan bangga mendengar keberanaian mematok juara, Target tinggi yang ditetapkan dengan tolok ukur yang penuh perhitungan menandakan bahwa talenta-talenta Garuda Muda siap tempur di lapangan hijau dengan mengobarkan semangat Indonesia Jaya. “Saya bersyukur, senang dan bangga bahwa berani mentargetkan juara, Cita-cita setinggi langit bahkan hingga langit ke-7, bila jatuhpun tetap ditemani bintang-bintang di langit, Lain halnya jika hanya mentargetkan runner up atau lebih rendah, bila terjadi apa-apa dan jatuh maka jatuhnya ke bumi akan sakit,” begitu Menpora dengan puitis memompa semangat seluruh kontingen.
Optimisme yang membara bukan tanpa alasan, Timnas Pelajar U-15 ini sudah melalui proses panjang. Pemantauan “talend scouting” sudah dimulai sejak Liga Pelajar Piala Menpora U-14 Tahun 2016. Dilanjutkan dengan tahapan-tahapan seleksi ketat dan uji coba-uji coba, dan yang membanggakan saat uji coba dengan Tim U-16 Singapura berhasil menang dengan skor telak 12-0. Demikian pula pada uji coba terakhir melawan Timnas Indonesia U-16 berhasil menang 1-0.
“Ini menandakan bahwa liga pelajar yang digulirkan Kemenpora tidak sia-sia dan akan membawa hasil yang baik dikemudian hari, terbukti Timnas Pelajar U-15 yang berawal dari Liga Pelajar U-14 berhasil mengalahkan Timnas U-16. Tinggal nanti seleksi pemilihan pemain untuk masuk timnas harus obyektif, lebih detail, dan tidak buru-buru, stok talenta muda kita 78.000, begitu banyak,” tegas Menpora.
Terakhir, Menpora tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang terlibat, orang tua, sponsor, pelatih, manajer, pemain yang telah mempersiapkan diri untuk menjadi pahlawan mengharumkan nama bangsa. “Terima kasih saya sampaikan kepada orang tua, pelatih, manajer, semua pemain, 250 juta rakyat Indonesia selalu mendukung dan mendoakan, jadilah juara, berikan kado istimewa diulang tahun Indonesia yang ke-72,” pungkasnya.
Kode Penulis
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.