some text
Berita KONI Depok

Mengenal Freestyle Slalom Skating

Mengenal Freestyle Slalom Skating
Hengky Ketua Perserosi saat menyambangi management Dmall untuk pengurusan ijin menggunakan lahan yang akan digunakan latihan nomor Slalom

Hengky Ketua Perserosi saat menyambangi management Dmall untuk pengurusan ijin menggunakan lahan yang akan digunakan latihan nomor Slalom

KONI Kota Depok – Sepatu roda merupakan cabang olahraga yang dapat dimainkan secara individu dan bisa dimainkan secara beregu, olahraga ini menuntut skill  kecepatan kekompakan dan keseimbangan para penggemarnya untuk memenangkan suatu laga di setiap kejuaraan.

Namun olahraga ini tidak saja menyajikan kecepatan akan tetapi ada juga beberapa nomor pertandingan yang menuntut skill keindahan dalam memainkan jenis olahraga sepatu roda ini.

Freestyle slalom skating adalah bidang sepatu roda (inline skating)  yang sangat teknis melibatkan trik pagi para pengguna yang di lakukan disekitar garis lurus dari kerucut (cone) disusun dengan jarak atau spasi.

Jarak yang paling umum digunakan dalam kompetisi adalah 80cm, namun ada juga yang menggunakan jarak pada 50cm dan 120cm.

Kebanyakan para pemain sepatu roda gaya bebas atau disebut juga slalomers menggunakan inline skate HardBoot atau SoftBoot dengan ban banana atau Flat. Mereka yang menggunakan inline skate cenderung menggunakan konfigurasi roda rocker penuh, namun ada variasi dari rocker yang digunakan.

Beberapa skaters memilih untuk menggunakan penuh hi-lo rocker, yang berarti roda terbesar adalah yang kedua dari belakang, dengan terkecil di depan. Sebuah frame (230-245 mm) digunakan untuk memberi mereka kemungkinan manuver secara maksimum.

Inline skate di set sangat ketat dengan manset yang sangat kuat, untuk memberikan dukungan mempertahankan pergelangan kaki. Jenis sepatu ini kini didominasi oleh  Seba skates, dibentuk oleh slalomers kelas dunia, dan merek lain seperti Powerslide dan RollerBlade.

Tempat yang rencananya akan digunakan untuk latihan olahraga sepatu roda untuk nomor slalom

Tempat yang rencananya akan digunakan untuk latihan olahraga sepatu roda untuk nomor slalom

Perserosi kota Depok yang menangani olahraga sepatu roda juga beniat untuk mengembangkan nomor olahraga keindahan ini, beberapa upaya sosialisasi dilakukan guna menarik minat para atlet cilik untuk menekuni olahraga sepatu roda.

Hengki selaku Ketua Pengcab Perserosi kota Depok berupaya untuk mencari lokasi pelatihan guna berkembangnya olahraga ini, rencananya manajemen Dmall Depok akan memberikan fasilitas latihan kepada cabang olahraga ini untuk mengembangkan tehnik slalom agar diminati masyarakat khusunya Kota Depok.

Sobarudin selaku Binpres KONI dan koordinator cabang olahraga sepatu roda mengatakan pihak manajemen Dmall juga memberikan keringanan untuk menggunakan lokasi tempat latihan kepada pihak pengcab Perserosi dengan melampirkan surat rekomendasi dari KONI Kota Depok.

 

View Comments (2)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Amri Titip 2 Emas, Calon Ketua Percasi 3 Emas

Tray28 December 2020

Peringkat 10 Besar Jadi Komitmen Bersama di Rapat Anggota KONI Kota Depok

Tray19 December 2020

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.