some text
Berita KONI Depok

Lindswel Sumbang 2 Emas di Singapura

Lindswel Sumbang 2 Emas di Singapura

Singapura (Satlak Prima) – Tampil spektakuler atlet senior wushu Indonesia Lindswel langsung menyuguhkan medali emas kedua bagi kontingen Indonesia di SEA Games XXVIII Singapura. Melalui tambahan medali dari atlet asal Medan Sumut itu, tim whusu Indonesia sementara kumpulkan 4 medali emas bagi Merah-Putih.

Lindswel menyuguhkan medali emas pertama di nomor Taijiquan. Selanjutnya saat tampil di nomor optional taijjian Senin (8/6) langsung menyabet medali emas lagi setelah mengumpulkan nilai 9,73 menyisihkan atlet tuan rumah Singapura, Ling Een Valerie yang mengumpulkan angka 9,71 dan berhak medali perak. Sedang medali perunggu diambil Shin Yin Ng dari Malaysia dengan nilai 9,69.

Dengan tambahan dua medali emas dari Lindswell tim wushu sementara menyumbang 4 medali emas bagi kontingen Indonesia. Semua itu merupakan prestasi cukup membanggakan dan memenuhi target yang diberikan ke Satlak Prima dan KONI Pusat.

Kepiawaian tim wushu Indonesia diperoleh setelah melakukan latihan intensif di Beijing selama satu bulan. Melalui training camp hasilnya cukup memenuhi harapan. Meski saat training camp di Beijing atlet nasional latihan mandiri jarang didampingi pelatih maupun tim manajer. Namun karena sebagian besar atlet wushu sudah senior dan berprestasi ditingkat Asia, maka kesadaran berlatih cukup tinggi.

Seperti halnya Lindswel saat di Beijing latihannya sangat disiplin setiap harinya. Meski sempat mengalami sakit pinggang, namun tidak pernah absen berlatih dan berlatih sambil menahan rasa sakit yang dirasakan. Semua itu membuahkan hasil optimal dengan menyumbang dua medali emas sekaligus bagi kontingen Indonesia.

Ketangguhan dan disiplin yang dimiliki Lindswel ini patut diberikan acungan jempol dan diikuti para juniornya yang kini juga melakukan penempaan di Pelatnas menuju Asian Games XVIII di Jakarta tahun 2018. Melalui disiplin dan latihan ekstra keras selama di Pelatnas hasilnya dapat dirasakan dan membuahkan hasil yang maksimal dalam menyuguhkan medali emas bagi kontingen Indonesia. (Ws)

 

Sumber: http://satlakprima.com/lindswel-sumbang-2-emas-di-singapura.html

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.