some text
Berita KONI Depok

Lewat Ski Air, Febrianto Sumbang Dua Emas

Lewat Ski Air, Febrianto Sumbang Dua Emas

Singapura (Satlak Prima) – Tampil optimal Febrianto berhasil menyumbang dua medali emas di cabang ski air bagi kontingen Indonesia di SEA Games XXVIII Singapura, Minggu (14/6). Semua itu terjadi setelah dicabang overall putra membukukan nilai 2236,32.

Sementara pada hari pertama Jumat (12/6) atlet yang membela bendera DKI Jakarta di PON ini menyabet medali emas di nomor tricks putra. Hal itu pula yang membuat semangatnya terus bertambah untuk mendulang medali seoptimal mungkin bagi kontingen Indonesia.

Keinginan yang mulai tampaknya memenuhi harapan, ketika tampil di hari terakhir pertandingan ski air nomor overall ia langsung mengalahkan lawan-lawannya yang datang dari Malaysia, Alex Yoong yang meraih medali perak. Sedang medali perunggu diambil rekan senegaranya yaitu Ade Hermana yang meraih medali emas di nomor jamping putra.

Raihan medali emas terakhir dari Febrianto itu membuat tim ski air Indonesia melampaui target yang diberikan Satlak Prima dengan mengumpulkan empat medali emas bagi Merah-Putih. Kondisi itu pula yang membuat kontingen Indonesia bertahan di posisi kelima dalam klasemen sementara, hingga hari kesepuluh.

“Saya bersyukur mampu menyumbang dua medali emas sekaligus bagi kontingen Indonesia dari cabang ski air. Hal itu pula membuat cabang ski air melampaui target yang diberikan ke Kasatlak Prima dan KONI Pusat. Saya berharap, di SEA Games XXIX di Malaysia tahun 2017 dan Asian Games XVIII di Jakarta cabang ski air dipertandingkan,”jelas Febrianto seusai pertandingan.

Dapat dipertandingkan di SEA Games dan Asian Games katanya, sudah jelas pembinaan atlet ski air akan berkesinambungan hingga tahun 2018. Semua itu tentunya juga harapan semua atlet ski air Indonesia terhadap prestasi yang dimiliki sekarang ini tidak putus ditengah jalan, meski di PON XIX di Bandung, cabang ski air dipertandingkan. (WS)

Sumber: http://satlakprima.com/lewat-ski-air-febrianto-sumbang-dua-emas.html

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Ketua Umum KONI Kota Depok Menghadiri Muscab PCI Kota Depok

admin17 October 2020

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.