some text
Berita KONI Depok

Lewat PORDA XII Jabar Ingin Meraih Dwi Sukses di PON

Lewat PORDA XII Jabar Ingin Meraih Dwi Sukses di PON
Print Friendly, PDF & Email

OborPORDA Kab. Bekasi Jawa barat, 12 November 2014 – Dentuman kembang api mewarnai pembukaan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat (Jabar) XII di Stadion Utama Bekasi Jawa barat, Rabu (12/11). Dengan kobaran Jabar Kahiji yang dilantunkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan suasana semangat tersendiri bagi semua peserta yang datang dari 21 daerah kota dan kabupaten yang menghadiri pembukaan PORDA Jabar.

Para peserta yang hadir dan untuk berlaga dalam PORDA Jabar memiliki daya juang tersendiri membela daerahnya masing-masing. Namun semua itu merupakan satu kesatuan mencapai tujuan yaitu menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang akan digelar di Bandung tahun 2016. Melalui perhelatan atlet yang tampil di cabang-cabang andalannya dapat dijadikan sebagai modal saat Jabar menjadi tuan rumah multi event empat tahunan Nasional.

Lewat PORDA jelas Ahmad Heryawan para atlet yang ada di daerah Jabar saling berpacu dalam menggapai prestasi puncak. Persaingan tersebut bisa dijadikan sebagai ajang ujicoba menuju PON XIX Jabar tahun 2016. Sebagai tuan rumah PON diluar DKI Jakarta, Jabar menginginkan sukses prestasi dan tuan rumah penyelenggara.

Sukses prestasi dalam artian atlet Jabar mampu menunjukkan prestasi puncak dibanding daerah lain. Bahkan tidak saja ditingkat nasional, namun mampu mencapai internasional seperti SEA Games, Asian Games maupun kejuaraan dunia lainnya seperti Olimpiade. Melalui prestasi yang diukir atlet Jabar itulah memberikan nuansa tersendiri bagi nama baik masyarakat Jabar khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Semangat juang yang didengungkan Gubernur Jabar dalam sambutannya di PORDA, juga memberikan himbauan agar semua atlet yang bertanding penuh rasa semangat juang dengan mengutamakan sportifitas. Melalui sportifitas yang tinggi akan dihasilkan prestasi yang dapat diandalkan dijenjang nasional maupun internasional.

Upaya memberikan kesejukan dan nuansa sportifitas yang tinggi bagi para atlet yang bertanding dalam PORDA, pembukaan juga diwarnai berbagai tarian para pelajar SLTP dan SLTA yang ada di Bekasi. Hal itu sangat menghibur para peserta dan masyarakat yang menghadiri pembukaan PORDA Jabar yang ke XII di Bekasi.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Liga Sepakbola Remaja FSSKD U14 dan U16 Resmi di Tutup

Tray29 July 2023

Hj.Citra Indah Yulianti, S.T., M.H. Dilantik sebagai Ketua Pergatsi Kota Depok Periode 2023-2027

admin24 July 2023

Raih Posisi 5 Besar di Kejurda, PERCASI Depok Bawa Pulang 9 Medali

admin23 June 2023

PERCASI Depok Lepas 26 Atlet Menuju Kejurda Jabar 2023

admin23 June 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.