some text
Berita KONI Depok

Lewat Perjuangan Ekstra Ketat, Tim Karate Menambah 2 Medali Perak di PORPROV Jabar XIV

Lewat Perjuangan Ekstra Ketat, Tim Karate Menambah 2 Medali Perak di PORPROV Jabar XIV
Print Friendly, PDF & Email

KONI Kota Depok, GOR Tenis Indoor, Kab. Subang – Melalui perjuangan ekstra ketat akhirnya tim karate Kota Depok, Rabu (9/11/2022) menambah 2 medali perak di nomor kumite putri melalui Nabila Rahmawati di kelas -61 kg dan Pangeran Rafly Priatama kumite putra kelas -84 kg dalam PORPROV Jabar XIV tahun 2022.

“Saya bersyukur dapat menyumbang medali perak bagi kontingen Kota Depok lewat cabang karate, meski saya sempat kecewa karena gagal dalam pertandingan final. Penampilan di PORPROV Jabar XIV akan saya jadikan pelajaran berharga menuju event lainnya,”jelas Nabila.

Sedang Rafly yang tampil di final kumite kelas -84 kg putra semangatnya makin tertantang untuk menyuguhkan medali emas seperti yang diharapkan Pengcab FORKI Depok. Namun tampaknya lawan yang dihadapi tampil lebih agresif dalam melakukan serangan.

Hal itu yang membuat nilai yang dihasilkan lawan terus bertambah dan Rafly sendiri tertinggal. Dengan kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya Rafly terpaksa mengakui ketangguhan lawan dan menyuguhkan medali perak setelah lawan memberikan kepada kemenangan pada lawan.

“Prestasi yang dihasilkan di PORPROV Jabar XIV merupakan suatu kebanggaan bagi saya meski baru mengukir medali perak. Saya sempat kecewa tampil di final belum menyuguhkan prestasi terbaik bagi masyarakat Depok untuk mengukir medali emas,”jelas Rafly.

Pada kesempatan terpisah pelatih Karate Kota Depok, Jean Elisabeth Rotty mengatakan, perjuangan anak asuhnya dalam PORPROV Jabar XIV sudah optimal. Namun lawan yang dihadapinya sebagian besar merupakan atlet nasional yanag sudah memiliki pengalaman tanding baik di nomor kumite maupun kata.

Dengan pengalaman yang matang, lawan-lawan tersebut tampil lebih tenang saat menghadapi atlet Kota Depok untuk membuahkan prestasi yang diharapkan. Semua itu terpantau saat Rafly dan Nabila tampil di final. Lawan yang dihadapi mampu mengatur ritme pertandingan untuk menjaga stamina yang dimiliki.

Hal itu juga terjadi di nomor kata saat Essa Nurlian tampil di nomor beregu putri. “Seharusnya Essa dan kawan-kawan mampu menyuguhkan prestasi optimal di PORPROV Jabar XIV. Namun karena dalam pertandingan kondisinya kurang stabil, maka akhirnya menyuguhkan medali perunggu bagi Kota Depok. (FRQ/Ws)

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Liga Sepakbola Remaja FSSKD U14 dan U16 Resmi di Tutup

Tray29 July 2023

Hj.Citra Indah Yulianti, S.T., M.H. Dilantik sebagai Ketua Pergatsi Kota Depok Periode 2023-2027

admin24 July 2023

Raih Posisi 5 Besar di Kejurda, PERCASI Depok Bawa Pulang 9 Medali

admin23 June 2023

PERCASI Depok Lepas 26 Atlet Menuju Kejurda Jabar 2023

admin23 June 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.