some text
Berita KONI Depok

Kota Depok Pimpin Raihan Medali di Cabor Karate Popda XII Jabar

Kota Depok Pimpin Raihan Medali di Cabor Karate Popda XII Jabar
Print Friendly, PDF & Email

Popda JabarKONI Kota Depok – Kota Depok untuk sementara memimpin perolehan medali di cabang olahraga Karate Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII Jabar tahun 2018 yang digelar di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (31/7/2018). Dari empat medali emas yang diperebutkan di hari pertama, Kota Depok berhasil meraih dua medali emas.

Dua medali emas bagi Kota Depok, disumbangkan dari nomor kata perorangan putra atas nama Boy Nikcolas Bryan Siahaan yang mengalahkan atlet pelajar Kabupaten Purwakarta, Yudha Fadillah Pratama di babak final. Satu medali emas lainnya disumbangkan dari nomor kata beregu putra atas nama Boy Nickolas-Izza-Yehezkiel yang di babak final mengalahkan trio karateka pelajar putra asal Kabupaten Purwakarta.

Sementara dua medali emas lainnya, masing-masing diraih Kota Bandung dan Kota Bekasi. Kota Bandung meraih medali emas melalui Navita Azzahra di nomor kata perorangan putri usai mengalahkan Ratna Esya Wulandari dari Kabupaten Cianjur. Sedangkan Kota Bekasi berhasil mendulang medali emas dari nomor kata beregu putri usai mengalahkan tim Kabupaten Cianjur di babak final.

Manager Tim Karate Popda XII – Kota Bandung, Erick M Zaki Anggara menuturkan, ‎raihan satu medali emas di hari pertama kejuaraan sudah sesuai prediksi pihaknya. Dirinya pun cukup yakin dengan target lima medali emas yang diusung.

“Masih ada 11 nomor yang belum dipertandingkan di nomor kumite. Kita cukup yakin bisa mencapai target raihan medali yang sudah dicanangkan,” ujar Erick saat ditemui di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (31/8/2018).

Technical Delegate Cabang Olahraga Karate Popda XII Jabar, Arif Hadiana menuturkan, pertandingan diikuti oleh 258 atlet karate pelajar yang membela 27 kota/kabupaten di Jabar. Mereka akan bertanding di 15 nomor pertandingan yang terdiri dari empat nomor kata (jurus) dan 11 nomor kumite (tarung) selama tiga hari hingga Kamis (2/8/2018).

“Kejuaraan ini menjadi ajang seleksi bagi tim Jabar sebagai persiapan untuk Popnas XV tahun 2019 di Papua. Selain itu, dari kejuaraan ini, kita menghimpun data base atlet junior di Jabar sebagai pelapis bagi atlet senior,” tegas Arif.

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Atlet Muda Depok Sabet Medali Emas di Kejurnas Panahan Batam

admin12 July 2024

Puncak FISIP UI OPEN 2024: Ketua Umum KONI Depok Beri Penghargaan

admin28 June 2024

Depok Siap Jadi Tuan Rumah Porprov, KONI Jabar Lakukan Kunjungan dan Koordinasi

admin13 June 2024

Optimis Raih 3 Besar, Percasi Raih Berbagai Prestasi Menuju Kejurda 2024

admin6 May 2024

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.