some text
Berita KONI Depok

Kota Depok Kumpulkan 2 Medali Perak Lewat Ridho dan Daniel di Tarung Drajat

Kota Depok Kumpulkan 2 Medali Perak Lewat Ridho dan Daniel di Tarung Drajat
Print Friendly, PDF & Email
Muhammad Ridho Kurnia

KONI Kota Depok, GOR STTD Kab. Bekasi, Rabu (16/11/2022) – Petarung Kota Depok kumpulkan 2 medali perak yang disumbang melalui Daniel Antonius Banjarnahor di nomor Putra Kelas 80 Kg ke atas dan Muhammad Ridho Kurnia di nomor Putra Kelas 55,1 Kg – 58 Kg dalam PORPROV XIV tahun 2022.

Tampil di kelas 55,1 kg – 58 kg M.
Ridho Kurnia sempat pingsan di partai final. Hal itu terjadi ketika tampil di final tarung drajat sempat kocolongan pukulan keras lawan dari Garut, di babak kedua.

Ditandu keluar lapangan akhirnya wasit menyatakan kalah dan memberikan kemenangan pada Drajat. Dengan kemenangan KO itulah petarung asal Garut meraih medali emas, M Ridho dapat perak.

Seusai Siuman M Ridho sempat menangis menyesal tampil kurang sigap untuk menghalau pukulan cepat lawan. “Kejadian itu tidak terduga, lawan memiliki pukulan cepat sulit dikendalikan, “aku Ridho yang menyesali kekalahannya.

Ridho mengatakan, tampil di cabang tarung drajat membela Kota Depok melaju ke final tidak terbayangkan sebelumnya. Karena persaingan ketat menghadapi lawan tangguh yang datang dari berbagai Kabupaten

Dengan kekalahan di final hanya menyumbang medali perak bagi Kota Depok dapat dijadikan pelajaran berharga kedepannya. Bahkan akan berlatih lebih giat lagi sekembalinya tampil dari PORPROV Jabar XIV.

Begitu juga dengan Daniel Antonius Banjarnahor di nomor Putra Kelas 80 Kg ke atas terpaksa harus mengakui ketangguhan Pieter dari Kota Bandung. “Kekalahan di final lawan Pieter di final karena faktor tangan sudah kesakitan. Dengan kondisi begitu, sulit menahan gempuran lawan, ” Jelas Daniel.

Pada kesempatan terpisah, pelatih tarung drajat Depok, Dede Gempar mengatakan, penampilan Daniel di final cukup bagus. Sayang karena tangannya sakit, menjadi kendala untuk meraih angka lewat pukulan. Begitu juga saat menahan gempuran lawan kurang sempurna.

Sedang kondisi Ridho tampil di final cukup taktis saat menyerang dan bertahan di babak pertama. Namun ketika memasuki babak kedua, Ridho lengah atas pukulan lawan yang keras.

“Dengan kejadian tersebut, tampaknya Ridho harus latihan lebih keras lagi. Dengan harapan gerak reflek yang dimiliki semakin terlatih untuk menghalau serangan cepat lawan, ” katanya, yang mensyukuri Ridho tampil di final, meski meraih medali perak. (Dendy/Ws)

Daniel Antonius Banjarnahor
Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

Optimis Raih 3 Besar, Percasi Raih Berbagai Prestasi Menuju Kejurda 2024

admin6 May 2024

SAH! Silem Serang Terpilih sebagai Ketua Pertina Kota Depok

admin15 January 2024

Rapat Kerja KONI Kota Depok 2023: Kolaborasi dan Komitmen Tingkatkan Prestasi

admin24 November 2023

40 Negara Unjuk Kebolehan di Biathle Triathle World Championship

Tray3 November 2023

Tingkatkan Performa Atlet, Koni Gelar Workshop Pelatih Fisik

Tray16 September 2023

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Tray23 August 2023

Liga Sepakbola Remaja FSSKD U14 dan U16 Resmi di Tutup

Tray29 July 2023

Hj.Citra Indah Yulianti, S.T., M.H. Dilantik sebagai Ketua Pergatsi Kota Depok Periode 2023-2027

admin24 July 2023

Raih Posisi 5 Besar di Kejurda, PERCASI Depok Bawa Pulang 9 Medali

admin23 June 2023

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.