some text
Berita KONI Depok

Kontingen Indonesia Masih Berjumlah 501 Atlet

Kontingen Indonesia Masih Berjumlah 501 Atlet

Jakarta (Satlak Prima) – Kontingen Indonesia saat ini masih berjumlah 501 atlet setelah ada penambahan 3 atlet dari cabang bulutangkis. Hal itu terjadi ketika dua atlet bulutangkis yang dipromosikan ke SEA Games XXVIII Singapura mengalami cedera saat mengikuti turnamen Piala Sudirman di Guangzhouw.

“Pergantian pemain menjelang keberangkatan menuju SEA Games XXVIII Singapura masih terjadi dibeberapa cabang diantaranya bulutangkis, panahan dan menembak. Semua itu terjadi karena cedera yang dialami belum atlet dapat sembuh dalam waktu dekat hingga bertolak menuju SEA Games,”jelas Kasatlah Prima, Suwarno di Jakarta, Kamis (21/5).

Suwarno menegaskan, atlet yang dipromosikan ke SEA Games XXVIII benar-benar selektif untuk mengejar medali bagi kontingen Merah-Putih. Untuk itu ia menyayangkan bila ada atlet dari cabang tertentu dipaksakan tampil di SEA Games tanpa mengalami proses panjang. Seperti halnya cabang hoki dan petang.

Namun ia tetap memberikan dukungan optimal bagi atlet yang sudah mengikuti Pelatnas menuju SEA Games XXVIII Singapura untuk mengejar target meraih prestasi optimal. Seperti halnya cabang sepakbola yang kini melakukan latihan intensif di lapangan sintetis Bandung.

Cabang sepakbola para pemainnya aktif mengikuti putaran Liga Super Indonesia (LSI) sebelum bergabung di Pelatnas. Berdasarkan latihan di klubnya masing-masing, diharapkan mampu memupuk kekompakan ketika menjalani Pelatnas SEA Games. Melalui kerjasama yang solid, Suwarno optimis prestasi sepakbola nasional bisa diharapkan di Singapura.

Begitu juga dengan cabang permainan lainnya seperti bola voli indoor yang juga mengikuti putaran Proliga sebelum masuk Pelatnas. Dengan dasar melakukan latihan saat memperkuat timnya di Proliga diharapkan mampu mengukir prestasi maksimal saat tampil di SEA Games XXVIII Singapura, Juni 2015. (Warso)

Sumber: http://satlakprima.com/kontingen-indonesia-masih-berjumlah-501-atlet.html

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita KONI Depok

More in Berita KONI Depok

HUT Tentara Nasional Indonesia ke 75

admin5 October 2020

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020

admin1 October 2020

Pengukuhan Atlet & Pelatih Paket 22

Tray11 September 2020

Adaptasi Kebiasaan Baru PTMSI Silaturahmi Atlet Perprov dan Pecinta Tenis Meja

Tray29 August 2020

KONI Kota Depok Tutup Fasilitas Olahraga

admin26 March 2020

Amri: Hadirnya Dua Stadion Semakin Menggairahkan Olahraga Prestasi di Kota Depok

admin3 March 2020

Walikota Depok Resmikan Stadion Merpati dan Mahakam

admin3 March 2020

168 Peserta Adu Kemampuan di Turnamen Tenis Meja Ganda Pemula JNE Cup 2020

Tray2 February 2020

Atlet Panjat Tebing dan Futsal Ramaikan Peresmian Alun-alun Kota Depok

admin12 January 2020

Copyright © 2014 KONI Kota Depok.